Cara Memilih Siapa yang Muncul Terlebih Dahulu di Bagian Atas Beranda Facebook

Tentulah teman-teman dekat perlu di prioritaskan, mereka punya ikatan kuat dengan kita sehingga dalam segala aktifitas kita tidak boleh ketinggalan. di Facebook ternyata sudah di sediakan sebuah fitur dimana sobat bisa memunculkan terlebih dahulu status teman-teman di beranda khusus yang sobat pilih saja.

Sebuah contoh begini, Misal sobat punya teman bernama Samsul di facebook, nah ketika seorang Samsul ini diprioritaskan, maka status /aktifitas si Samsul ini akan muncul terus di bagian atas beranda. Meskipun si Samsul ini membuat status kalah cepat dengan temannya si Suep namun si samsul tetap berada di bagian atas. Memang terdengar tidak adil tapi ya begitulah adanya.. hehe.. 


Disini sobat tak hanya bisa memilih Samsul saja, namun sobat bisa memilih lebih banyak teman-teman lainnya. Keren khan..

Jika sobat ingin memunculkan status di beranda Facebook namun yang muncul dahulu adalah hanya status teman-teman yang di inginkan saja di Facebook caranya sangatlah mudah. Cara ini adalah memprioritaskan teman-teman terpilih saja yang berada di bagian atas beranda.

Jadi teman-teman yang di pilih saja yang selalu berada di bagian paling atas sedangkan teman-teman yang tidak di pilih berada di bagian bawah. Hal ini tentu akan lebih mudah menemukan status teman / grup / fanspage yang terpilih melalui beranda.

Tips Facebook ini mungkin salah satu jalan keluar jika sobat sekarang mempunyai banyak teman di Facebook sehingga untuk melihat aktifitas teman di beranda menjadi lebih mudah daripada sebelumnya yang tentu itu hal nya sulit karena sudah "terpendam" oleh status-status teman-teman yang lain.

Maka dari itu Facebook memberikan sebuah solusi bagi penggunanya untuk memprioritaskan teman-teman mana saja yang layak muncul terlebih dahulu di bagian atas beranda Facebook sobat. selengkapnya berikut bagaimana cara setting memunculkan status hanya teman-teman Facebook yang di inginkan saja.

Lihat juga :
Cara Unfollow (langsung Banyak) Teman, Grup, FansPage Di Facebook Termudah & Cepat
2 Cara Download Video Di Facebook Tercepat Tanpa Software

Cara memprioritaskan siapa yang muncul dahulu di beranda Facebook lewat PC



  1. Silahkan masuk ke akun FB laptop / pc milik sobat. pada beranda Facebook di sebelah kanan terlihat titik tiga di samping menu kabar berita silahkan klik titik tiga tersebut nantinya akan muncul sebuah pilihan menu "sunting preferensi" seperti penampakan gambar di bawah ini. klik jendela menu "sunting preferensi" tersebut.  
    cara memunculkan status di beranda facebook namun hanya teman yang di pilih saja

  2. Pilih bagian paling atas "prioritaskan siapa yang di lihat dahulu"
    cara memprioritaskan teman facebook yang muncul di beranda facebook lewat pc

  3. Sobat bisa memilih teman mana saja yang sobat munculkan di beranda facebook terlebih dahulu. teman-teman terpilih ini akan di tandai sebuah bintang dengan notifikasi "lihat dahulu" di bagian bawah namanya.
    cara agar status teman yang di pilih saja muncul di beranda facebook bagian atas
  4. Selesai

Cara agar yang muncul dahulu di beranda Facebook hanya teman-teman yang di pilih saja. 


Untuk sobat pengguna hp android, berikut bagaimana cara memprioritaskan teman-teman facebook yang muncul di beranda Facebook di aplikasi android. 

  1. Pergi menuju akun aplikasi Facebook hp android sobat. pilih tab menu garis tiga bagian kanan. scrool ke bawah hingga terlihat "News feed preferences
    cara memunculkan beranda facebook hanya teman yang di pilih saja di android

  2. Pilih menu paling atas "prioritize who to see firt" memprioritaskan siapa yang dilihat terlebih dahulu.
    cara memprioritaskan teman facebook yg dipilih saja yang ada di bagian atas beranda lewat hp android

  3. Sekarang sobat bisa memlih teman-teman sobat yang di prioritaskan muncul terlebih dahulu di beranda Facebook. 
    cara memilih teman agar mereka muncul di bagian atas beranda facebook android
     

  4. Selesai.

Terima kasih dan selamat mencoba..