Cara Mengunci Semua Tombol Saat Video Dimainkan

Memainkan video memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pengguna HP. Video yang dimainkan di HP juga tak lepas dari aplikasi pemutar video seperti VLC, 321 Media player, GOM player KM player, FLV player dan masih banyak lagi pemutar lainnya yang bisa di download gratis.

Lihat juga : 11 Aplikasi Pemutar Format Video Apa Saja di Android Terbaik Terbaru Gratis

Sobat tentunya pernah atau bahkan sering mengalami saat menonton video secara tidak sengaja menekan / menyentuh  tombol (beranda atau tombol kembali dan tombol lainnya) sehingga video menjadi terhenti bermain. Hal itu terjadi karena aplikasi video player pada hp Android pada umumya tidak dilengkapi dengan fitur khusus yaitu "pengunci video" yang mana fitur ini berfungsi agar video tetap bermain meski tombol di sentuh baik sengaja ataupun tidak.

Baca juga :  11 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Gratis Terbaru

Fitur ini tentu sangat penting khususnya bagi sobat yang gemar menonton video agar saat menonton video menjadi jauh lebih "menyenangkan". Untuk itu, ada sebuah aplikasi yang khusus untuk memutar video dimana sudah di lengkapi dengan fitur "play video in background" sehingga video bisa tetap berputar meski video sedang di minimize. selain itu dengan fitur lock ini semua tombol di area layar menjadi tidak berfungsi meski layar sedang di sentuh.

Kunjungi juga : 19 Game Petualangan Android Terbaru Paling Seru 2017


Cara Mengunci Tombol saat memainkan Video di HP Android



Sebagai contoh disini saya menggunakan VLC Player Android. sobat bisa mendownload gratis lewat googleplay store atau lewat link download di bawah ini.

Link VLC Video player via Official download
Link VLC Video Player via Google play 
Link VLC Direct Apk / Offline installer


  1. Silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi VLC android terlebih dahulu kemudian buka aplikasi tersebut. sentuh pada pengaturan seperti gambar berikut ini.  
    Cara  mengunci tombol saat memainkan video

  2. Cecklist bagian "Play video in background"
    cara mengunci video agar tombol tidak bisa di sentuh

  3. Buka / play salah satu video dan silahkan "lock" video agar semua tombol layar sentuh terkunci agar video tetap bisa bermain meski sobat menyentuh layar secara tidak sengaja. dan silahkan sentuh tombol lock tersebut jika ingin memainkan video seperti semula.
    cara mengunci video saat dimainkan di hp android
Terima kasih, dan selamat mencoba..