Cara Cepat Membuat Jaringan WiFi di Laptop Dengan Mudah

Cara membuat jaringan wifi / hotspot di laptop - Sobat tentunya sudah kenal betul dengan  apa itu jaringan wifi / wireless yang sering sobat dengar di sekitar sobat. Jaringan wifi merupakan sebuah jaringan nirkabel (gelombang radio) yang memanfaatkan perangkat elektronik untuk bertukar data. Gelombang yang sudah populer ini sudah di sediakan hampir di semua gadget terbaru seperti laptop, netbook, notebook, smartpone, tablet, dan lain sebagainya.  Sepertinya membuat jaringan WIFI saat ini sudah bukan sesuatu yang aneh dan sulit, setiap laptop maupun netbook / notebook sudah di bekali dengan hardware agar bisa memancarkan sinyal wifi sehingga disekitar area menjadi area hostspot yang mana teman-teman sobat bisa ikut nimbrung berinternetan lewat jaringan internet yang sobat miliki. Jaringan wifi ini adalah sebuah solusi untuk sharing data kuota internet kepada orang lain Sehingga bagi sobat yang ingin membagikan jaringan internet keapada teman-teman silahkan lakukan aktifiasi aringan Wi fi yang ada di laptop sobat. Sobat bisa melakukannya tanpa software sehingga akan lebih mudah dan cepat.


Lihat artikel ini juga :  Puluhan Aplikasi Laptop / PC Terbaru yg Buat Windows Makin Keren

Jaringan yang di ambil dari jaringan internet (kuota internet) ini akan di pancarkan dengan jaringan wifi ketika koneksi internet terhubung. jadi jaringan ini mempunyai kelemahan yaitu kecepatan akan di bagi menjadi berapa banyak titik yang terhubung. sehingga semakin banyak gadget yang terhubung maka akan semakin kecil kecepatan yang didapat.


Dan meskipun caranya tidak semudah mengaktifkan wifi yang ada di smartphone (android, iOS) namun tutorial berikut ini semoga bisa memudahkan bagi sobat yang sekarang menggunakan windows 7. berikut bagaimana cara mudah membuat hotspot dengan menggunakan laptop. jaringan yang sudah aktif ini bisa di setting dengan password atau tidak menurut keinginan.

Kunjungi halaman ini juga :  Cara Mengambil + Menyimpan Gambar/Screenshot Tampilan PC Dg Paint


Cara Membuat Jaringan WiFi di Laptop windows 7


  1. Pastikan modem yang sobat pakai di laptop yang di gunakan untuk memacarkan jaringan wifi sudah terhubung dengan baik. 
    cara membuat jaringan wifi laptop



  2. Berikutnya Masuk ke "Control Panel", lalu klik Network and Internet 
    cara mengaktifkan wifi di notebook



  3. Setelah ada di control panel silahkan ketikkan ADHOC di bagian pencarian kemudian tekan "ENTER" pada keyboard. disana silahkan select pada " Set up an ad hoc (Computer-to-computer) network.

  4. Klik "Next
    cara mengaktifkan jaringan wifi di laptop

  5. Tulis network name dengan nama sesuai keinginan, jika ingin memberikan password pada jaringan wifi laptop silahkan pilih dengan WPA2-Personal isi security key dengan password sesuai dengan keinginan. klik "Next
    bagaimana cara mengaktifkan hotspot dengan mudah

  6. Jika ingin mengshare jaringan wifi tanpa ada password silahkan pilih "No authentication (Open)" Selanjutnya klik "next"

  7. Selanjutnya adalah "turn On internet connection sharing

  8. Ikuti panduan sampai selesai. dengan klik next 
Terima kasih dan selamat mencoba..