Cara Aktifkan Jaringan Internet 4G Hp Sony Xperia Z1

Cara mengaktifkan jaringan internet Hp Sony Xperia - Mengaktifkan koneksi internet android adalah sebuah hal yang sebenarnya tidak perlu di lakukan karena kebanyakan hp android sudah di setting otomatis untuk koneksi internet. namun tak jarang juga terdapat Hp android yang harus  menyettingnya terlebih dahulu seperti hp android Sony Xperia Z1 / Compact docomo yang harus menyetting koneksi internet dengan manual . Dan tentu saja mengaktifkan koneksi internet  bertujuan untuk memaksimalkan fungsi dari hp tersebut. Apalagi saat ini sudah era jaringan 4G yang membuat akses internet semakin mudah dan cepat dengan harga murah.

lihat artikel ini juga : 14 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Gratis Terbaru Tercanggih

Meskipun jaringan 4G ini belum merata di pelosok area tanah air namun antusias para pengguna smartphone semakin hari semakin bertambah. Kali ini khusus bagi sobat yang kesulitan mengaktifkan koneksi internet hp android merek Sony Xperia Z1 atau merek Hp yang lain sobat bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini yang semoga bisa membantu masalah yang sedang sobat hadapi. Khusus bagi sobat memulai mengaktifkan koneksi internet di hp sobat dengan sinyal 4G ada beberapa hal yang harus sobat ketahui.


Syarat mengaktifkan internet jaringan khusus  4G
  1. Hanphone yang sudah support 4G
  2. Area yang sudah ada jaringan 4G
  3. Kartu SIM (Operator) yang sudah mendukung jaringan 4G

Jika sobat sudah memenuhi ketiga syarat di atas sobat sudah bisa mengaktifkan layanan 4G di daerah sobat. sebuah hanphone dengan jaringan tercepat ini sayang jika tidak di gunakan. Jika sobat saat ini menggunakan hp sony Xperia Z1 / Compact (docomo) berikut bagaimana cara mengaktifkan internet dengan layanan jaringan 4G nya.


Lihat ini juga :  Cara Membuat HP android Menjadi Wifi-Hotspot Untuk Berbagi Kuota Internet

Cara AKtifasi Internet Hp Sony Xperia Z1 (Compact) Docomo


  1. Untuk pertama kali sobat bisa menggunakan hanphone lain /area hostpot  sebagai koneksi internet karena nanti sobat akan mendownload settingan MMS / Internet melalui melalui jaringan WiFi langkah pertama adalah mengaktifkan wifi dahulu dan pastikan ada jaringan wifi di sekitar sobat.  silahkan menuju ke "Setting
    Cara aktifasi internet android
  2. Aktifkan Wifi 
  3. Selanjutnya adalah "More
    cara membuat koneksi internet smartphone sony
  4. Disini sobat bisa memilih "internet setting" selanjutnya  akan secara otomatis mendownload settingan internet lewat internet.
    cara mengaktifkan koneksi internet 4G
  5. Sesudah settingan internet terdonwload sobat bisa mengececk nya lewat "Mobile Network"
    cara mengaktifkan koneksi internet sony xperia
  6. Selanjutnya di "acces point names
    cara download settingan internet sony xperia z1
  7. Jika settingan sudah berhasil Akan terdapat dua settingan otomatis menurut operator kartu yang sobat gunakan. seperti contoh disini saya menggunakan kartu mentari indosat ooredoo.
  8. Untuk mengaktifkan sinyal 4G saja silahkan sentuh dan tarik ke bawah di bagian atas. 
    cara agar internet 4G bisa aktif
  9. Selesai.. 
Catatan penting: 
Jika sobat tidak mendapatkan Wifi di sekitar sobat, sobat bisa menyeting settingan intenet secara menual caranya adalah cukup mengisikan apn internet dengan settingan (lihat gambar nomer 7) disana klik tanda plus + kemudian isikan Name : Internet sedangkan APN :  internet kemudian "save" dan pastikan apn yang sobat buat tersebut diaktifkan.




Selamat mencoba..