Cara Edit Text Data Gambar di Dalam FIle PDF Dengan Software Gratis

Cara Edit PDF - Sebuah file yang selalu erat dengan pekerjaan kantor ini memang sebuah file dokument ter favorit untuk dibuat. File dengan format PDF ini adalah salah satu format dokumen yang paling banyak kita jumpai di internet.  File PDF ini biasanya berupa sebuah tutorial yang menjelaskan sesuatu lebih lengkap dan lebih panjang. biasanya penulis PDf ini melentakkan file ini di layanan web hosting agar siapapun bisa mendownload file tersebut dengan gratis. Ada beberapa PDF yang di password ada juga beberapa yang tidak.  File PDF ini sering kita jumpai dalam tampilan ebook yang biasanya kita download di internet. Dari beberapa keperluan seseorang ingin menambah atau mengedit PDF baik itu PDF yang ditemukan dari internet atau dari sumber lainnya sedangkan jika sobat ingin mengedit data, tulisan/text, gambar di pdf itu ternyata sangat mudah untuk dilakukan. ada yang dilakukan dengan online / tanpa software ada pula mengedit data PDF dengan cara offline yang sekarang sedang sobat praktekkan ini.

Mungkin artikel di bawah ini juga sobat cari :
Cara Cepat Membuat File PDF Dengan WordOffice dan PDF Editor

Dalam merubah semua konten atau isi yang ada di dalam format PDF ini mirip dengan mengedit di word office, disana juga terdapat fitur pengeditan pdf yang mirip dengan di offie word.  dengan software pdf editor gratis ini karena sobat bisa dengan mudah merubah / mengconvert pdf  ke word ataupun merubah semua tulisan text yang ada didalam pdf. Sebagai rekomendasi PDF editor disini ada berbagai macam aplikasi yang bisa sobat pergunakan mulai dari ukuran yang kecil sampai yang lebih besar.

Baca juga :  Cara Membuka File PDF Dengan Foxid Reader

Dalam metode edit pdf kali ini sobat tak hanya bisa mengedit PDF namun juga bisa mengganti format nya menjadi format dokumen lain dengan menyimpan menjadi file yang kita inginkan misalkan saja word office atau sering juga di sebut file docx. Untuk mengedit PDf ini tentu kita akan membutuhkan program yang bagus agar hasilnya juga bagus untuk itu ada beberapa program rekomendasi yang mungkin bisa sobat pakai untuk seterusnya. program di bawah ini semuanya gratis dan bisa sobat gunakan dengan offline sehingga sobat akan tetap bisa mengunakanya meski tanpa terkoneksi dengan jaringan internet.

Software / aplikasi Untuk mengedit file PDF gratis 

  1. AbleWord (3,4 MB)
  2. Foxidreader (37.3 MB)
  3. Expert PDF reader (14.8 MB)
  4. PDF eraser (5.2 MB)
  5. PDFedit (7,1 MB)
  6. LibreOffice Draw (210,6 MB)
  7. Apache Open Office Draw (134,2 MB)
  8. PDF exchane Viewer (16.7 MB)
Sekarang sebagai contoh bagaimana cara mengedit PDf paling simpel kita akan gunakan sebuah software untuk mengedit file yang berformat PDF dengan ukuran yang kecil dengan program yang hanya berukuran tidak lebih dari 4MB ini selain powerful untuk mengedit Text yang ada di PDF juga bisa mengganti gambar, format text, spell ceck, menghitung kata, table dan lain sebagainya. mirip seperti yang ada di Ms word office. bagi yang pernah menggunakan Ms. word office tentu bisa mengedit dan mengubah pdf ini dengan lebih cepat. dengan software ableword ini selain bisa untuk membuat PDf juga bisa sobat gunakan untuk membuat word Office sebuah file dengan format .docm txt, dan Html.

Baca juga :

Bagaimana Cara Edit File PDF dengan Software PDF editor (AbleWord)


  1. Setelah program PDF editor nya sobat download dan instal, langkah berikutnya adalah membuka program editor tersebut. Sebagai contoh disini saya menggunakan program editor favorit saya yaitu Ableword dengan program PDF editor ini sobat akan merasa free untuk merubah file PDF apapun dengan lebih cepat.
    cara edit pdf dengan software gratis

  2. Tinggal buka file PDf yang sobat inginkan dengan menggunakan menu Open (gambar1) kemudian pilih file PDF yang akan di buka lalu "Open"
    cara mengedit file pdf dengan mudah
     

  3. Jika sudah terbuka silahkan edit / tambahkan tulisan yang ingin sobat tambahkan, caranya mengedit di ableword ini mirip seperti yang sobat lakukan di MS Office word. ada berbagai menu dan tool yang bisa sobat gunakan disana seperti menambah  ukuran / bentuk font, menghapus dan menambahkan tulisan di dokument PDF, menambah dan mengganti gambar di PDF, menyelipkan text frame, merubah ukuran kertas/halaman, mengetahui banyaknya kata, border, table, ceck spelling, header dan footer dan lain sebagainya.
    cara edit file pdf dengan cepat

  4. Jika sudah selesai mengedit PDF sobat bisa menyimpan 
    cara mengedit text atau gambar di format pdf

  5. Sobat bisa  menyimpan dalam bentuk format lain seperti TXT, DOCX, PDF, HTML. jika sudah selesai klik "Save"
    cara mudah mengedit data tulisan di pdf

  6. Ketika sudah selesai di simpan, file PDF tersebut akan bisa di buka menggunakan program PDF editor lainnya selain program ableword.
Setelah selesai, mungkin sobat juga ingin mengetahui bagaimana cara merubah format PDF menjadi format dokumen lain lain seperti Office word silahkan lihat artikel di bawah ini. 


Terima kasih semoga bisa membantu sobat..  selamat mencoba