3 Cara Mudah Update Firefox Lama Dengan Mozilla Terbaru 2020

Cara Update Firefox - Mozilla adalah salah satu browser tercepat yang fenomenal dengan jutaan extension /add on nya yang siap dipasang kapan saja dengan gratis. Nama mozilla firefox pastinya sudah populer sebagai salah satu browser yang benar-benar berkomitmen untuk menjaga privasi penggunanya dengan gratis. meskipun akhir-akhir ini mozilla sering dikeluhkan dengan munculnya pesan untuk mengupdate firefox setiap kali membuka firefox namun para penggunanya masih tetap setia memakai browser yang di buat oleh banyak tehnisi super handal ini.


Mengupdate mozilla firefox berarti mengupdate system dari yang lama menjadi  yang terbaru, misal firefox dari bulan juli 2015 menjadi firefox bulan oktober 2015 saat ini. disamping itu sistem keamanan juga lebih diperketat lagi sehigga celah untuk "di jahili" para hacker jahat semakin sempit dan tentu saja menjadikan firefox lebih pintar dari sebelumnya. Mozilla banyak di sukai karena browser ini benar-benar di buat untuk para pengguna intenet untuk semua kalangan tidak seperti browser lainnya yang di buat khusus untuk meng"service" perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Apple, maupun Microsoft.

Baca Juga :
Download Google Chrome Terbaru Untuk PC Offline / Online Installer
11 Download Browser Tercepat Terbaik Terpopuler terupdate


Namun meskipun semua mempunyai kelemahan dan kekurangan saya yakin setiap pengguna internet memakai browser lebih dari satu guna untuk mengantisipasi segala permasalahan yang ada. misalkan saja jika bowser mozilla mengalami crash bisa beralih ke chrome, jika crhome mengalami gangguan tidak bisa menampilkan halaman web bisa beralih ke opera, jika opera menemukan kendala lambat memuat sebuah situs bisa beralih ke safari dan lain sebagainya.

Bagi sobat yang sekarang menggunakan mozilla dan ingin mengupdate dengan dengan mesin yang terbaru bisa melakukan dengan langkah yang mudah.

3 Cara Mengupgrade Mozilla Firefox Lawas Menjadi Yang terbaru 

  1. Lewat Notifikasi update available

    Saat ini mengupdate firefox semakin mudah, akhir-akhir ini firefox sendiri sering menampilkan pesan update yang biasanya pesan update ini muncul beberapa menit setelah sobat membuka software firefox.  jika sobat menyetujui saran itu silahka klik saja "update firefox". namun jika tidak mau silahkan close saja dengan mengklik "ask Later" cara ini memang mudah namun harus menunggu beberapa menit. ini tentu akan membuat bosan menunggu. sobat bisa mengunakan alternatif cara mengupdate yang ke dua. untuk memunculkan notifikasi tersebut.

  2. Melalui Menu About Firefox

    1. Update fitefox berikutnya adalah lewat menu yang ada di mozilla, caranya adalah dengan mengklik menu "help" kemudian pilih "update firefox"  
      cara upgrade firefox  lama dengan terbaru

    2. Klik tombol "apply update" Tunggu beberapa saat karena firefox akan mengupdate secara otomatis dengan mesin yang terbaru,
      cara apply  update lewat menu mozilla
       
      cara upgrade firefox baru

      Proses mendownload file sebesar 48.8 MB sedang berproses. 
      cara mengupdate mozilla firefox
    3. Tutup dengan restart firefox nya. 
      update dan restart firefox
       


  3. Lewat Download / Install Mozilla Yang terbaru   

    Untuk mendownload dan menginstall mozilla terbaru ini bisa sobat lakukan secara online ataupun offline, sobat bisa memilih cara mana yang disukai. hanya saja perbedaan nya adalah saat proses penginstalan kalau yang online harus terhubung dengan internet, sebalikany jika offline bisa sobat lakukan tanpa ada koneksi internet.  berikut caranya.

    1. VERSI ONLINE INSTALLER - Untuk mendownload versi online saat mendowload dan menginstall di haruskan Komputer / Laptop terkoneksi dengan internet. untuk mendapatkan file installer firefox terbaru bisa lewat link berikut ini https://www.mozilla.org/en-US/firefox/new/  filenya hanya berukuran sekitar 237 Kb. 


    2. VERSI OFFLINE INSTALLER - Untuk mendownload mozilla firefox versi offline bisa lewat link official resminya berikut ini https://www.mozilla.org/en-US/firefox/all/ . di halaman ini fireifox sudah pada versi 43 beta 2, danversi nya akan terus berubah mengikuti update dari firefox. sobat bisa memilih bahasa apa saja termasuk mozilla bahasa inggris atau firefox bahasa indonesia kemudian klik "download" sesuai dengan operatin system seperti windows, MAC OSX, linux dan linux 64 bit. setelah itu sobat install seperti biasanya saat install sudah selesai firefox sudah terupgrade dengan yang terbaru. 
       


Untuk bahasan lebih jauh tentang download firefox versi offline dan online installer. silahkan baca artikel lebih detail dan lebih lengkap lagi. di bawah ini.

Download Mozilla Firefox Versi Terbaru Offline / Online Installer lewat Mozilla.org

Untuk mengetest apakah firefox yang sobat gunakan sudah terupdate apa belum silahkan lihat kembali pada cara update di nomer 2,( about firefox).

Terima kasih semoga cara mengupgrade mozilla terbaru di atas bisa memberikan sedikit pencerahan.