Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android

Cara daftar membuat ID / akun BBM -  Pada mulanya aplikasi BBM hanya bisa di nikmati oleh mereka pengguna HP berplatform blackberry saja namun Sejak di rilisnya HP android, BBM juga bisa di akses lewat sana. Sejak menjamurnya HP android pertumbuhan HP blackberry rada terhambat hal itu disebabkan karena HP android melengkapi fasilitasnya dan memungkinkan pengguanya bisa menggunakan berbagai macam aplikasi.

Contoh yang paling sering di gunakan adalah aplikasi sosial media seperti facebook, twitter, BBMsnapchat, wechat, line, whatsapp, instagram, dubsmash dan masih banyak lagi. selain aplikasi sosial media masih banyak lagi berbagai macam aplikasi seru lainnya yang sungguh memikat mata penggemar smartphone. sobat tentu merasakan sendiri bagaimana kecanggihan HP android ini. bahkan sekarang banyak game dan aplikasi baru yang keren-keren yang bisa didapatkan dengan gratis.


Blackberry adalah  telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. mendaftar BBM memang agak membingunkan bagi seseorang yang baru awal membeli BB atau HP android.

Namun untungnya banyak yang sudah memberikan tutorial bagaimana cara membuatnya dan bagaimana cara mendapatkan ID BBM ini dengan gratis. ketika sobat membei HP android baru sobat mungkin tidak menemukan aplikasi BBM ini, oleh karena itu jika sobat belum melihat ada aplikasi BBM di android sobat silahkan download dan install terlebih dahulu aplikanya. kemudian kita akan membahas bagaimana membuat ID BBM dengan Email.

Baca Juga :
Cara Daftar Dan Membuat Akun Facebook Baru Dan Gratis
Cara Daftar Membuat Akun Instagram Android


Mungkin ini perlu sobat ketahui bahwa mendaftar BBM sama halnya mendaftar facebook. sobat bisa mendaftarnya menggunakan email kemudian membuat username, nama profile, password, dan lain-lain. jika sudah selesai tinggal masuk menggunakan alamat yang sudah sobat buat tadi ke dalam aplikasi BBM android. sebelum melanjutkan praktek bagaimana daftar BBM, mungkin ada sebagian dari sobat yang belum memiliki email untuk BBM, nah.. untuk itu sobat bisa membuat email terlebih dahulu. email ini berguna untuk mengkonfirmasi akun Blackberry nantinya.

Sebelum melanjutkan ada baiknya sobat pastikan terlebih dahulu mendaftar paket BBM khsusunya bagi sobat yang menggunakan HP blackberry. mendaftar BBM setiap operator berbeda beda dan pastikan paket BBM sobat sudah aktif. setelah proses pembuatan ID selesai sobat bisa sign up ke aplikasi BBM baru. dengan BBM sobat bisa chatting, mengirim pesan singkat, membuat grup chatting. mengupdate status. mengirim file gambar/ suara bahkan di versi terbaru sobat sudah bisa menikmati layanan video calling BBM.

Baca juga :
Cara Membuat Alamat Email Baru Di Yahoo, Gmail dan Hotmail
14 Software / Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik Terbaru 2020

Bagaimana Cara Daftar Membuat ID BBM Baru

  1. Kita masuk ke situs Blakcberry untuk mendapatkan ID baru blackberry. kunjungi situs nya di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount dan persiapkan akun email sobat. 
  2. isi kolom yang ada seperti gambar di bawah ini
  3. Kira-kira halaman official akan terlihat seperti image di bawah ini. silahkan isi semua kolom nya. bagi yang masih bingung bisa lihat keterangan di bawah gambar. 
    daftar ID BBM sendiri

  4. Keterangan gambar Saat Mengisi ID Blackberry

    1. Nama Depan Dan Nama Belakang
    2. Username
    3. Alamat Email
    4. Password / kata sandi yang sama
    5. Pertanyaan bebas yang nantinya bisa sobat gunakan untuk mereset kata sandi
    6. isi sesuai dengan Verifikasi kode yang terlihat
    7. Submite untuk melanjutkan

  5. Akun / ID BBM sudah selesai di buat tinggal konfirmasi Akun tersebut lewat email.
    cara daftar ID BBM android
     




  6. Login ke email yang sobat pakai untuk mendaftar dan ceck inbox sobat, misal disini saya memakai hotmail. silahkan ceck email dari blackberry. dan buka email tersebut 
    cara membuat id Blackberry android
  7. Isi email nanti akan terlihat seperti gambar di bawah ini. klik link "confirm your email address"
    cara registrasi id BBM android
     
  8. Jika di suruh untuk mengisi password, silahkan isi password yang sudah sobat daftarkan tadi.
    cara buat akun BBM (blackberry) android
  9. Sekarang akun Blackberry sobat sudah selesai di konfirmasi. saat itu juga sobat sudah bisa login ke aplikasi BBM android yang sobat miliki.
  10. Sekarang tinggal masuk / sign in ke aplikas BBM, jika belum ada BBM di android sobat, silahkan download dahulu melalui playstore google lewat link ini. pastikan aplikasi sudah terpasang. buka aplikasi BBM tersebut kemudian masuk menggunakan email dan password seperti yang telah sobat buat tadi. ketika sobat login ke aplikasi BBM secara otomatis sobat akan mendapatkan PIN BBM baru yang bisa sobat lihat di bagian profile. 
  11. Seperti yang terlihat disana, tampilan pertama kali sobat masuk ke BBM android yang baru, belum ada teman sama sekali, untuk mencari teman di BBM sobat bisa dengan add Nomer PIN BB milik teman-teman sobat. 

Akhirnya selesai mendaftar ID BBM nya. Selamat menggunakan BBM. tambahkan teman sebanyak-banyaknya, terima kasih dan selamat mencoba. sampai bertemu lagi dengan artikel yang lebih menarik lagi.