Panduan Cepat Cara Menggunakan Teamviewer / Remote Dekstop

Sejauh ini teamviewer masih menjadi alat terfavorit untuk meremote dekstop ataupun smartphone. Hampir setiap orang yang memiliki masalah dengan pc mereka, mereka menggunakan program buatan teamviwer ini.

Bagi yang belum pernah mendengar istilah remote dekstop pastinya akan menjadi awal pengalaman baru untuk sobat sehingga semakin bertambah wawasan dalam istilah ilmu komputer khususnya dalam menyelesaikan masalah komputer milik teman sobat atau PC orang lain.

Meskipun dalam jarak yang jauh, dengan program ini sobat bisa teman sobat dalam mengedit foto, atau mungkin juga menunjukkan bagaimana cara mengedit video, membenahi masalah rero pada komputer, mengetik dengan cepat, mentranfer data, dan banyak lagi yang lainnya. apalagi sekarang ini teamveawer  sudah bisa di sinkronkan dengan android tentu akan semakin mudah menggunakannya.

Dari pengalaman saya teamviewer ini sangat membantu untuk melakukan pekerjaan terutama untuk membantu teman teman ketika mengalami masalah komputernya. caranya  dengan meremote atau mengendalikan PC dari mana saja tanpa terhalang oleh jarak asalkan ada koneksi internet PC bisa di remote dengan mudah.

Lihat juga :
Cara Mengubah / Convert Format Video Menjadi Format Apa Saja
8 Software / Aplikasi Pemutar Video PC Gratis Terbaik Terbaru 2020


Program ini adalah salah satu kemudahan karena adanya jaringan internet sehingga siapa saja bisa meremote komputer maupun smartphopne. Teamviawer adalah jenis program yang di gunakan untuk meremote PC satu dengan PC yang lain atau PC ke Android / Android ke PC. namun karena koneksinya via internet maka speed internet harus stabil dan cepat.

Aplikasi Teamviewer ini mampu mengatasi semua masalah komputer dalam satu paket dengan Dukungan dan Akses Jarak Jauh melalui Internet. TeamViewer terkoneksi ke PC atau server mana saja di seluruh dunia hanya dalam beberapa detik.

Sobat bisa mengontrol PC dari jarak jauh, seolah-olah sobat sedang duduk di depan layar komputer milik sobat sendiri. sekarang ini sudah Lebih dari 200 juta pengguna menggunakan program ini dan sekarang giliran sobat yang menikmati fitur nya.





Apa Saja Fitur atau Fungsi Teamveawer 10 terbaru 2020 ini. 

  1. Mengendalikan Komputer / Remote Dekstop lewat jaringan internet
  2. Merekam session lalu mengkonvert ke format video AVI
  3. Pertemuan Online
  4. Transfer file hanya dengan Drag & Drop files,
  5. Dukungan Multi-Monitor.

Cara Download dan Mengisntall teamveaver di PC

  1. Untuk menggunakan program ini silahkan download dahulu versi gratisnya. sobat bisa mendownload melaui official nya disini. atau download versi rar nya via solidfiles disini. ukuran aplikasi peremote PC ini kurang lebih 7.59 MB
    download teamviewer terbaru
     

  2. Setelah di donwload install programnya seperti biasanya, sobat bisa mencecklist "basic instalation, dan "personal"   

  3. Selesai, jika PC masih terhubung dengan internet maka otomatis akan muncul password dan nama ID milik sobat. 1. adalah Nama ID teamviewer milik sobat  2. Adalah password  dan  3. Adalah nomer ID rekan sobat yang akan di remote 4. Tombol Untuk memulai menghubungkan / koneksikan PC
    cara download teamviewer gratis

  4. Password ini akan selalu berubah ubah setiap kali sobat terputus dari mitra sobat maka password yang baru akan muncul kembali. 

Panduan cepat Bagaimana Cara Menggunakan team viewer 

Untuk lebih mudah dipahami dalam menjalankan program ini saya memberikan istilah yaitu sobat = pihak peremote dan rekan sobat = pihak diremote semoga dengan istilah tersebut sobat tidak tambah bingung karena istilah tersebut dari saya sendiri he.he... .

Kalau sudah, keduanya harus sudah saling janjian yaitu sama sama ada di depan layar monitor keduanya harus saling berkomunikasi terlebih dahulu untuk mendapatkan ID dan password yang muncul nantinya. dan untuk memberitahukan password / nomer ID bisa lewat chatt facebook, SMS, telepon atau lainnya. setelah semua sudah siap kita lanjutkan pada babak selanjutnya :

  1. Jalankan teamveaver (pihak peremote) dan juga buka teamveawer (pihak diremote) . kemudian (pihak peremot) menulis "ID partner" milik si (pihak diremote) lalu klik "conect to partner"

  2. ketika masing masing teamveawer berjalan maka (pihak peremote)  1. gambar 1 adalah tombol untuk menghubungkan atau memutuskan koneksi temaveawer klik "konect" atau abort connection jika sudah selesai . lalu (pihak diremote) memberitahukan ID dan password yang muncul di aplikasi teamveawer milik nya, (pihak peremote)  kemudian mengisikan password saat teamveaver meminta memasukkan passwordnya lihat pada nomer 2. silahkan isi dengan pasword milik (pihak diremote). lalu klk "log on".

  3. Gambar di bawah iniadalah gambar ketika proses masuk ke dalam PC (pijak diremote) , karena saya menggunakan screen capture maka muncul pesan seperti gambar di bawah ini. namun jika sobat tidak menjalankan program seperti saya biasanya tidak muncul pesan seperti di bawah ini. 
    mengetahui cara kerja team viewer
     

  4. Nah..disini (pihak peremote) sudah sukses masuk ke dalam PC pihak diremote. seperti yang sobat lihat bahwa peremote menggunakan windows XP sedangkan yang di remote menggunakan windows 8, 
    cara download remote untuk desktop





  5. Ketika dalam proses meremote pihak peremot akan leluasa mengendalikan PC pihak di remote  di dalam jendela gambar 1, sedangkan jika ingin menggunakan PC milik pihak peremot sendiri silahkan jendela bagian 1 di minimize dahulu atau bagian gambar 2. 
    cara menggunakan aplikasi teamviewer

  6. Jika sudah selesai melakukan remote dekstop nya, silahkan putuskan koneksi nya dengan abort connection, atau juga bisa lewat memutuskan koneksi internet. ketika ingin masuk lagi silahkan ulang seperti awal lagi.
  7. Kalau yang ini kita akan mengalihkan fungsi teamviwernya, Jika sobat ingin melakukan file transfer memakai teamviewer caranya bisa sedikit merubah setting pada teamviewernya pada "file transfer
     
  8. Ubah koneksinya yang semula remote menjadi "file transfer
    cara memindahkan data menggunakan teamviewer
  9. Kemudian setelah terhubung silahkan drag dan drop dari jendela PC pihak diremote nomer 1 ke pihak peremote bagian nomer 2, dan tentu saja kecepatan transfer ini tak secepat biasanya tergantung dari speed koneksi internetnya. 
    cara memindahkan data dengan koneksi internet
  10. Selamat mencoba, 


Bagi sobat yang ingin menggunakan teamveawer android kurang lebih sama dengan yang saya tuturkan di atas, hanya saja untuk android lebih kecil layarnya. artikel yang juga bisa di artikan cara memindahkan data dari komputer satu ke komputer lain lewat koneksi internet / via internet. ini semoga bisa membantu yang sedang membutuhkan. good luck aja.