Download 13 Aplikasi Browser Tercepat dan Terbaik 2020

Browser adalah pintunya dunia internet. Selain berfungsi pengakses dan mengvisualkan data yang ada di server, browser juga bisa dijadikan sebagai program pembaca document seperti PDF. HTML dan lain sebagainya.

Browser atau alat peramban web bisa dikatakan alat yang penting yang sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi mereka pengguna gadget.  Aplikasi browser terbaik ini juga merupakan software yang harus ada baik itu di PC / laptop maupun smartphone. Mengingat fungsinya yang begitu penting salah satunya adalah mendapatkan informasi secara cepat dan akurat dalam hitungan detik.


Salah satu fungsi aplikasi browser ini adalah sebagai alat untuk menjelajahi dunia maya dengan mudah dan cepat. Layaknya sebuah ekplorer pada windows, browser bisa dengan mudah menampilkan situs-situs apa saja dengan hanya mengetikkan alamat situs yang sobat inginkan.

Dengan aplikasi web browser ini sobat bisa dengan mudah melakukan banyak hal seperti mendownload software gratis, mendownload ebook, menonton maupun mendownload video / film, mendengarkan atau mendownload lagu, mengirim files, mengupload file, membaca dan mengakses informasi di situs / website, bermain game dan bahkan berbisnis online atau mendapatkan uang dari internet dan masih banyak lagi.

Baca juga :
11 Situs Download Software Dan Aplikasi Gratis Terbaru
Cara Instal dan Uninstal Program/Aplikasi di Laptop Termudah Tercepat


Di era infomasi yang semakin cepat ini maka di butuhkan peralatan yang memadai. Beberapa software web browser  yang di sebutkan di bawah ini sudah di desain sedemikian rupa dan selalu di update agar dapat mengikuti segala kemajuan teknologi yang ada.

Semua developer software browsing tentu akan tetap merilis versi terbaru dengan tujuan keamanan dan kenyamanan si pengguna. Selain Aman, aplikasi browser harus mampu berjalan dengan cepat dan ringan mengingat saat ini jaringan internet semakin cepat dan kebutuhan mendapatkan informasi berubah semakin banyak dan berkembang pesat.

Beberapa aplikasi browsing atau penjelajah internet di bawah ini adalah browser paling cepat, ringan, dan aman sedunia sudah di ujicoba di belahan penjuru dunia. Sobat hanya tinggal memilih browser mana yang paling pas menurut kebutuhan sobat.

Berikut adalah daftar aplikasi browser tercepat terbaik dan terupdate tahun 2020 yang bisa sobat download dengan gratis. baik offline maupun online untuk versi PC / laptop maupun hp android.

Baca juga : 
Puluhan Aplikasi Laptop / PC Terbaru yg Buat Windows Makin Keren
15 Aplikasi Edit (Pembuat) Video PC Gratis Terbaik 2020
9 Software / Aplikasi Pemutar Video PC Gratis Terbaik Terbaru 2020






Download Aplikasi Browser Tercepat Terbaik dan Terbaru 2020

  1. Chrome

    Chrome adalah salah satu aplikasi terbaik versi pc maupun hp Android. Dari segi keamanan dan kecepatan saya rasa browser chrome ini tidak usah diragukan lagi. Program peramban web ini Di ciptakan oleh perusahaan google dan sangat mendukung berbagai macam platform seperti Windows, Android, Windows phone, Mac dan lainnya. Seperti halnya mozilla, Chrome ini kaya dengan add on / plug in / extention yang akan menambah kegunaan dan fungsi dari chrome itu sendiri. sobat bisa mengakses semua add on dengan gratis di alamat   https://chrome.google.com/webstore/category/extensions .

    Yang saya suka dari Aplikasi Chrome ini adalah karena chrome selain cepat, terupdate, canggih dan pastinya juga aman. Ada hal menarik yang saya suka dari chrome ini yaitu chrome akan mengembalikan semua data bookmark yang ada di browser chrome. Ada sebuah cerita yang mungkin sobat juga pernah mengalami yaitu saat saya menginstall ulang windows dan diganti dengan windows yang baru saya heran ketika saya login dengan chrome menggunakan akun gmail saya saat itu semua alamat situs yang pernah saya bookmark yang berjumlah puluhan situs itu muncul lagi di browser.

    Dari segi tampilan browser ini sangat minimalis cocok bagi sobat yang ingin  berselancar dengan brwoser yang terlihat luas dan cepat. Dan kerennya lagi browser Chrome ini bisa mendeteksi kemampuan kecepatan koneksi hp sobat. maksudnya ketika koneksi internet sobat lambat chrome akan otomatis berubah tampilan menjadi google weblight sebuah layanan milik google ketika koneksi mengalami penurunan / low speed connection. 
     

  2. UC Browser
    Aplikasi Browser yang dinamai UCbrowser ini salah satu aplikasi yang sebenarnya banyak di takuti oleh pengiklan maupun publisher dimana aplikasi ini sudah di bekali fitur yang secara otomatis memblokir iklan-iklan yang bermunculan entah itu di blog / website maupun video entah itu dalam bentuk iklan biasa atau iklan pop up. Selain Browser di atas ada satu lagi Brwoser yang fresh yang sudah populer di android sekarang bisa sobat gunakan di PC yaitu UC browser.

    Sobat tentu tahu kemampuan browser ini. sangat di kenal sebagai browser yang kuat dan cepat. Browser UC browser juga memiliki tampilan yang keren yang bisa sobat gonta-ganti di menu layout nya dan juga mudah cara pengoperasional nya.

    US browser Juga merupakan salah satu alat terbaik untuk mendownload file video / musik tanpa harus menggunakan tambahan software lainnya. Karena UCbrowser ini  juga sudah terintegrasi dengan download manager sehingga video apapun yang sobat tonton di internet browser ini akan memunculkan tombol download agar video bisa dengan mudah sobat download untuk di simpan ke dalam ke PC sobat.  Inilah salah satu yang menjadikan aplikasi browser ini disukai banyak pengguna smartphone. Lengkap, cepat dan tanpa iklan.

    Browser yang sudah support hampir semua platform seperti windows, Android, iOS (ipad), Windows phone, Java, aPad, ini bisa sobat download dengan gratis dengan fitur yang lengkap.
    UC browser software browser terbaik tercepat 2018








  3. Mozilla

    Dulu saya mengira kalau browser mozilla ini adalah bawaan windows, namun ternyata  aplikasi ini di ciptakan oleh netscape pada tahun 1998 sebuah software opensource yang bisa dengan bebas di download secara gratis di internet.  Aplikasi ini sudah banyak yang menjadikan sebagai default browser. Memang sudah sepantasnya jika browser Mozilla ini di cap dengan browser terbaik dengan fitur terlengkap.

    Banyak yang menyukai browser mozilla ini karena berdasarkan dari beberapa banyak alasan salah satunya adalah karena pengguna bisa menambahkan ataupun melengkapi  add on / extention yang berjumlah begitu banyak. Dengan jumlah extention yang berjumlah fantastis ini sangat disayangkan jika sobat melewatkan web browser ini.

    Sobat bisa mencari dan memasang add on mozilla ini lewat alamat berikut ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/extensions/ Dengan add on tersebut sobat bisa melakukan banyak hal seperti mendownload video apapun di internet, menggunakan proxy, mencustome tema browser, menyimpan gambar secara massal, memblokir iklan, melihat informasi sebuah website dengan lebih lengkap, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa sobat cari sendiri disana.

    Bagi sobat yang ingin berselancar di dunia internet dengan aman dan cepat sangat disarankan untuk menggunakan firefox ini karena banyaknya fitur yang bisa dengan mudah didapatkan.

    Salah satu hal yang yang menarik dari web browser firefox mozilla ini salah satunya adalah kemampuan "meresend" maksudnya adalah sebuah fitur untuk mengulang kiriman (komentar di sebuah website, email, mendaftar akun di situs internet dan lain sebagainya ) yang gagal dikarenakan masalah server yang tidak merespon maupun koneksi internet yang tiba-tiba terputus. Dengan fitur resend ini sobat tidak perlu mengulang lagi dari awal.
    Download browser mozilla firefox tercepat terbaik


  4.  Opera 

    Aplikasi Browser Opera dengan icon / logo huruf "O" merupakan salah satu browser terbaik dan paling ringan. Opera termasuk salah satu browser favorit karena ada beberapa alasan tetntunya sehingga browser ini banyak yang menggunakan.

    kalau berdasarkan pengalaman saya opera ini mampu menampilkan history dengan cache persis sbelum sobat menutup broser ini. Maksudnya adalah misalnya sobat mengisi data di sebuah form sebuah website, maka ketika tiba-tiba tak sengaja menutup website tersebut isi form tersebut masih ada sehingga sobat tidak perlu mengulanginya lagi (mengisi form ) dari awal.

    Selain itu, Opera juga mudah di gunakan karena memang seolah browser ini dibuat untuk memanjakan para pengguna baru. Opera ini selain  populer untuk PC juga begitu terkenal di kalangan pengguna Hp.

    Seperti halnya Mozilla firefox pada Opera juga terdapat banyak sekali add on yang bisa sobat gunakan untuk melengkapi fungsi opera miliki sobat. Silahkan tambahkan add on Opera secara gratis pada alamat link ini.  https://addons.opera.com/en/extensions/ 
    Download browser opera terbaru terupdate 2015

  5. Safari

    Software browser Safari populer tak hanya pengguna windows safari sangat populer bagi para pengguna produk apple jadi bagi siapa saja yang mungkin belum pernah mendengar nama safari browser ini baiknya sobat bisa memulia menikmati untuk memakai browser ini selain bisa bekerja cepat browser ini  punya tampilan yang keren dan bagus.

    Safari browser ini ini bisa sobat jadikan sebagai aplikasi untuk membaca file file PDf sehingga ketika di dalam PC sobat belum terisntall program buat PDF sobat bisa membukanya lewat browser ini.

    Dan tentunya bagi sobat yang memakai OS Apple tentu akan lebih maksimal menikmati semua fiturnya dibandingkan dengan OS lain. karena banyak fitur yang bisa sobat integrasikan dengan apple ketimbang dengan OS lain 
    Download browser safari apple terbaik







  6. Maxthon Cloud browser 
    Bekilas browser ini mirip chrome bahkan mempunyai kekuatan dan kecepatan yang tangguh juga. saya melihat broser maxthon ini cukup unik dari yang lain salah satunya adalah adanya fitur downloadnya karena saya sering mendownload video striming tanpa menggunakan software hanya lewat fitur yang ada di sana. silahkan coba jika ingin mengetahui nya lebih dalam
    Download browser maxthon terbaru terupdate 2015

    1. Download Maxthone Hp Android APk Offline 2020 

  7. Avant Browser 

    Kesan pertama  saat menggunakan aplikasi ini kebanyakan akan bilang "ringan" dan "cepat" apalagi Jika sobat mempunyai spec komputer yang tinggi sangat direkomendasikan untuk memasang aplikasi ini karena avant akan menyempurnakan kinerja sesuai dengan spec PC yang sobat miliki.

    Aplikasi browser avant  merupakan browser yang memakai 3 Engine, yaitu Gecko, Trident dan WebKit sehingga kemungkinan besar browser ini akan lebih maksimal jika di jalankan dengan PC yang tergolong di atas standard 
    Download browser avant browser tercepat dan terbaik


  8. Comodo dragon.

    Comodo Dragon Nama nya memang menyeramkan seperti nama binatang yang buas, namun Comodo dragon merupakan aplikasi browser yang aman. Browser ini terbilang sangat cepat dengan mesin sama persis yang di terapkan pada browser Chrome. Dan sepertinya browser ini layak di jadikan pengganti chrome karena sama-sama mengunakan mesin chromium.

    Jika dilihat sekilas browser comodo secara tampilan dan bentuk homepage nya, banyak yang mengira browser ini adalah chrome. 
    Download browser comodo dragon terbaik



  9. Baidu Browser :

    Browser ini menjadi daya tarik yang begitu kuat, salah satu alasan yang paling masuk akal adalah browser ini sudah di bekali dengan add on "download manager" yaitu sebuah peralatan untuk mendownload video apa saja yang sobat tonton di internet.

    Ketika soba memakainya sobat tidak perlu lagi menggunakan IDM (internet download manager) karena ketika sobat menonton video di internet akan muncul secara otomatis tombol download, yang sobat lakukan hanya klik tombol tersebut.

    selain itu baidu browser ini bisa berjalan dengan cepat dan aman. Sobat juga ada yang menarik dari software peramban ini  yaitu sobat bisa melihat di hasil pencarian google situs-situs mana yang sudah di identifikasi aman dari berbagai macam virus (biasanya di tandai dengan icon ceckist berwarna biru). 
    Download aplikasi browser tercepat baidubrowser

    Baca juga : Cara Download Video di Internet Kurang Dari 2 Menit


  10. Waterfox 

    Iya memang.. browser yang sudah di download lebih dari 3 juta kali ini punya nama mirip dengan firefox, karena memang masih satu label dengan firefox. Aplikasi browser yang dinamai Waterfox memang tak setenar firefox namun jika sobat yang punya OS 32 bit dan ingin menikmati nya silahkan upgrade OS sobat ke 64 bit karena browser ini hanya compatible dengan OS 64 bit.

    Waterfox tak hanya populer untuk pengguna windows, namun juga populer untuk pengguna MacOS, Linux dan Android. Dengan hanya berjalan pada spec PC yang di instal dengan System OS 64 bit sangat memungkinkan jika aplikasi Waterfox ini akan semakin berjalan lebih cepat. 
    Aplikasi penjelajah internet waterfox terbaru 2018
     

  11. Internet Explorer 

    Browser bawaan microsoft windows ini sangat tangguh karena aplikasi ini tentu sudah sangat support dengan windows yang sobat gunakan. Selain ringan browser explorer ini sangat terkenal dengan fitur savety nya sobat bisa memakainya untuk berbagai keperluan privasi dan lain sebagainya. Jika sobat pemakai operating sistem windows sobat bisa mengupdate browser explorer ini lewat link di bawah ini. 
    Download browser internet explorer terbaik




  12. Flock  

    Adalah aplikasi browser yang juga masih buatan Satu perusahaan Mozilla lebih fokus pada  sosial media online dengan membantu sobat  tetap terupdate sosial media seperti Facebook, MySpace, Flickr, twitter, dan lain-lain. dengan begitu bagi sobat yang hobi dengan sosial media akan lebih menyenangkan dengan browser terbaru yang satu ini. 
    Download browser flock terbaik




  13. Web Browser K-Meleon 

    Sudah pernah mendengar nama program browser K-Meleon? Dari namanya memang terdengar unik mirip nama buah buahan he..he.. cuma beda di e nya saja. browser yang mempunyai lambang bunglon  ini meskipun tidak begitu akrap di telinga brwoser ini masih bisa di andalkan untuk berselancar di dunia internet. Jika sobat ingin berselanjar di dunia maya dengan tampilan yang unik dan berbeda dari browser lainnya sobat bisa mencoba aplikasi web browser berikut ini. 
    Download browser k-melon terbaik tercepat






Okey, semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa membantu sobat mencari referensi tentang aplikasi browser terbaik, terima kasih.