Cara Mengubah Tampilan Facebook Menjadi Lebih Unik

Cara Merubah Tampilan Tema Facebook  - Tema atau sering juga disebut dengan skin yang difungsikan untuk mengganti tampilan luar program-program tertentu jika di komputer ataupun di situs-situs sering juga disebut dengan template. facebook memang tidak memilikki fitur untuk merubah skin namun dengan bantuan add on sobat bisa leluasa mengganti style facebook lebih berkarakter sesuai dengan karakter yang sobat bayangkan. mungkin sobat pernah melihat facebook dengan tampilan yang tidak biasa entah itu milik teman atau barangkali sobat pernah melihatnya di internet. ternyata tampilan facebook yang sobat lihat itu bukanlah sesuatu yang baru tema facebook bisa dirubah dengan berbagai macam pilihan misalkan saja dengan tema facebook bertema naruto,  assassin's creed, fast furious, anonymous dan lain sebagainya. fitur add on tersebut salah satunya bertujuan untuk merubah Pemandangan layar facebook yang unik dengan tampilan yang lebih fleksibel he.. he. jika tema facebook bisa berubah rubah ke lebih berkarakter mungkin semangat dan kesan nya akan punya nilai tersendiri dalam mengakses facebook begitulah kira-kira maksudnya.

Cara mengganti tema facebook di browser Mozilla

Seperti yang sobat ketahui browser mozilla kaya dengan add on yang bisa sobat gunakan untuk merubah berbagagai tampilan situs-situs besar seperti google, facebook, twitter, tumblr dan lain-lainnya. untuk facebook sendiri sobat bisa menemukan banyak sekali tema yang bisa dengan bebas di aplikasikan dari yang awalnya default menjadi lebih menarik bahkan sobat bisa mengganti backgroundnya dengan foto milik sobat sendiri ataupun dengan gambar yang tersebar di internet.
  1. beralih ke browser mozilla firefox dulu ya. karena add on ini hanya bisa di pasang di brwoser mozilla
  2. Agar bisa di gonta-ganti templatenya sobat bisa memasang add on  stylish silahkan klik Alamat Url ini dibagian teratas ada nama stylish silahkan Klik dan install di browser mozilla
    merubah tampilan facebook
     

  3. Sedangkan untuk mengin stall add on ini bisa dengan mengklik "add to firefox
    mengubah tampilan facebook

  4. Klik "Allow" dan biarkan terdownload add onnya dahulu 
    cara mengubah tampilan fb

  5. Setelah add on terdownload akan muncul pesan stylish untuk diinstall selanjutnya adalah "install now" sampai
    cara merubah tampilan facebook

  6. Biasanya jika add on selesai di install akan ada pesan yang berada di bagian samping atas sebelah kiri seperti pesan berikut ini. silahkan close saja.
    cara mengubah tampilan facebook
  7. Selanjutnya yang sobat lakukan adalah berburu tema / tampilan facebook yang paling sobat sukai untuk mencarinya silahkan klik link berikut ini.
  8. cari tema yang paling sobat sukai disana ada ratusan macam tema facebook dengan ratusan model dan warna yang berfariasi, sebagai contoh saja disini saya contohkan mengganti dengan tema facebook assassin's creed IV Black flag. klik judul nya

    tema facebook tampilan komputer

  9. selanjutnya akan di bawa ke penginstalan tema pilih "install the style as a user script" lalu setelah muncul gressmonleynya tinggal klik "install"
    cara mengganti tema facebook unik

  10. langkah terakhir adalah merestart mozilla nya, (tutup dan buka kembali) coba sekarang buka facebook maka tampilan sudah berubah menjadi lebih berkarakter sesuai dengan tema yang sobat inginkan. dari hasil yang saya coba di atas tema facebook  berubah menjadi seperti gambar di bawah ini.

Bagaimana Cara menormalkan kembali tema facebook seperti sedia kala

tema di atas tidak bersifat permanent karena memang dari sononya (facebook) tidak ada menu ganti tema seperti yang sobat biasa lihat di program atau sosial media lainnya. tema di atas adalah bisa di buka di browser milik sobat yang sudah sobat pasang dengan stylish tadi jika sobat membuka browser moizilla lain tampilannya juga tidak berubah (setelan pabrik). namun jika sobat hendak mengembalikan seperti sedia kala cukup meremove saja stylish dan tema yang ada. cara mengembalikan tema facebook seperti setelan pabrik seperti berikut ini.
  1. pertama masuk ke menu firefox pilih menu "tool" lalu "add-on" untuk shortcut keyboard tekan CTRL + SHIFT + A 
    mengembalikan tema facebook
     

  2. Sobat bisa perhatikan add on yang muncul di sana, lihat di stylish dan klik disable untuk mengembalikan tema seperti sedia kala untuk sementara (jika ingin mengaktifkan tema tinggal di enable lagi), atau remove untuk permanent. untuk merubah tema harus mulai dari awal lagi
    mengubah tema facebook seperti sedia kala

  3. Kemudian tinggal satu langkah lagi yaitu kalau tadi di extention kalau sekarang user script pilih tema yang sedang sobat gunakan dan silahkan pilih disable atau remove untuk efeknya sama dengan cara nomer 2 (disable=sementara. remove=permanent) 

  4. Restart browser dan buka kembali akun facebook milik sobat maka tampilan facebook akan kembali normal lagi. 
Sampai disini dulu artikel tentang mengganti tema facebook semoga bisa membantu memecahkan persoalan yang sobat cari. terima kasih