Cara Daftar / Membuat Alamat Email Baru Di Yahoo, Gmail dan Hotmail

Cara Daftar dan Membuat Alamat Email Baru - Email yang juga disebut surat elektronik ini punya banyak manfaat. salah satunya yang paling populer adalah untuk mengirim pesan. Di jaman android ini sepertinya setiap penguna mau tidak mau harus mendaftar email dikarenakan layanan google yang ada di android ini hanya bisa di akses dengan email layanan google. dan rupanya jika dulu yahoo menguasai dunia dalam hal per emailan sekarang saat nya google mengambil alih kejayaan tersebut. saat ini hampir setiap orang yang memegang hp android punya yang namanya email. jika sobat ingin juga membuat email ternyata untuk mendapatkannya tak sesulit yang di bayangkan.

Yah.. sekarang ini, mempunyai email memang tidak sekeren dulu, namun setidaknya sobat tidak terlalu jauh tertinggal dengan dunia internet sekarang ini. manfaat email sendiri sangat banyak sekali dan tentu saja kesulitan membuat email tak sebanding dengan manfaat yang akan sobat dapatkan. berikut beberapa manfaat ketika sobat sudah punya email baru.

Manfaat email terpopuler


  1. Mengirim pesan dengan cepat
  2. mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus
  3. Bisa berlangganan informasi blog / situs tertentu
  4. Mendaftar berbagai aplikasi sosial media seperti facebook, twitter, instagram, line, linkedin dan lain sebagainya.
  5. Promosi jasa / barang 
  6. Tetap terhubung / menerima update informasi dari perusahaan tertentu
  7. Dan lain sebagainya


Jika sudah mengetahui manfaat email sekarang sobat bisa memilih layanan mana yang paling sobat sukai apakah layanan milik google, apakah yahoo, atau hotmail ketika layanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Berikut adalah hasil alamat email yang akan sobat dapatkan setelah selesai mendaftar email. yahoo address nya caramembuatemail@yahoo.com / ymail.com / yahoo.co.id sedangkan jika mendaftar di gmail.com alamat emailnya adalah caramembuatemail@gmail.com dan selanjutnya jika di hotmail,com akan menjadi  caramembuatemail@hotmail.com, jika sobat sudah menentukan layanan email gratis yang mana sekarang saatnya belajar bagaimana membuat email baru sendiri.



Baca juga :  Cara Mengirim Dan Membalas Email Gmail yahoo Terbaru

Bagaimana Cara Daftar / Membuat Email baru di Gmail 

Okey.. Sekarang kita akan memulai membuat email dari Gmail. Jika ngomong masalah Gmail adalah layanan email gratis internet milik google yang memanjakan para penggunanya untuk keperluan mengirim surat elektronik / email dengan tanpa batas. Ketika sobat sudah mendaftar email baru di akun gmail sobat tinggal login ke layanan google yang lain seperto Google plus, Blogger/blogspot, google drive, picasa, Gtalk. google maps, dan lain sebagainya yang semua itu bisa sobat akses dengan gratis. Nah.. untuk membuat akun baru di gmail ini sangat cepat dan mudah hanya membutuhkan proses beberapa menit saja.

Baca juga :  Cara Membuat Blog Baru Di Blogger/Blogspot Gratis Terbaru

  1. Untuk registrasi ID email baru di gmail. Pertama masuk ke alamat menuju ke Gmail.com dan klik "Create account" di bagian bawah
    cara membuat email baru
  2. Berikutnya akan muncul kolom pendaftaran silahkan isi sesuai dengan identitas sobat. 
    cara membuat alamat email di gmail

    Keterangan gambar daftar email di gmail 

    1. 1 adalah Nama depan dan nama belakang,
    2. 2 adalah ID alamat unik email sobat,
    3. 3 adalah kata sandi disi 2 kali,
    4. 4 adalah tanggal lahir,
    5. 5 adalah jenis kelamin,
    6. 6 adalah nomer HP sobat,
    7. 7 adalah alamat email sebagai recover artinya email yang di gunakan untuk mengatur ulang kata sandi jika sobat belum punya email kosongkan saja cukup dengan nomer HP saj.
    8. 8 adalah isi dengan kode yang muncul di atasnya,
    9. 9 adalah centang sebagai persetujuan bahwa sobat mau menuruti semua peraturan google,
    10. 10 adalah langkah selanjutnya.


  3. Agar cepat sobat klik saja "langkah berikutnya" sampai pada "lanjutkan ke gmail" agar sobat bisa langsung berada di beranda gmail 
    bagaimana cara membuat email gmail

  4. Selanjutnya sobat bisa langsung menuju ke gmail.com untuk melihat ke inbox gmailnya sobat , disana sobat bisa melihat akun gmail sobat sudah bisa digunakan. 
    membuat email baru gmail

  5. Selamat akun gmail anda sekarang sudah dibuat 
sekarang bagi sobat yang memilih untuk membuat email di yahoo bisa lihat panduan membuat email berikut ini.

Tutorial Cara Daftar / Membuat Email baru Di yahoo lengkap

Yahoo memang punya sejarah yang menarik tentang asal muasalnya. nama Yahoo!, berasal dari kata “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. dari media yang menyebutkan bahwa yahoo mampu menjaring lebih dari 700 juta pengguna dengan user sebanyak itu tentu saja situs yahoo menjadi salah satu situs terbesar di dunia. yahoo juga mempunyai fitur-fitur yang tak kalah menarik di banding dengan gmail, sobat bisa menikmati layanan seperti YM, yahoo news, yahoo answer, dan lain sebagainya, jika sobat mendaftar ke yahoo sobat sudah bisa menimati chatt lewat aplikasi populer milik yahoo yaitu YM, YM ini tak hanya bisa untuk mengirim email namun juga bisa untuk chatting text dan video call dengan gratis. silahkan mendaftar jika ingin menikmati semua fitur dari yahoo lewat tutorial di bawah ini.
  1. Pertama silahkan masuk ke alamat mail.yahoo.com kemudian klik "sign up for new account"
    buat email yahoo
     
  2. Akan terlihat kolom registrasi email baru, isi sesuai dengan identitas sobat. lihat keterangan gambar di bawah
    bagaimana cara buat alamat email gratis
     
  3. Keterangan gambar Daftar / membuat email di yahoo 

    1. No.1 adalah nama depan dan nama belakang.
    2. No.2 adalah ID email sobat misal blogfacebookemail@gmail.com,
    3. No.3 adalah kata sandi yang terdiri dari Huruf besar, angka, dan karakter misalkan saja password nya : Blogfacebookemail34#$.
    4. No.nomer Hp sobat,
    5. No.5 adalah tanggal, bulan dan tahun lahir.
    6. No.6 adalah jenis kelamin.
    7. No.7 adalah nomer Hp untuk merecover bila saja nomer Hp sobat yang utama hilang atau dalam masalah.
    8. No.8 konfirmasi selesai.



  4. Di saat tombol "Buat Account" di klik maka saat itu sobat sudah membuat akun email di yahoo namun jika yahoo minta kode konfirmasi maka pihak yahoo akan mengirim kode konfirmasinya lewat SMS di nomer yang utama, sobat masukkan saja nomer tersebut dan klik "konfirmasi

  5. account email sobat sudah selesai di buat
    cara daftar alamat email di yahoo


  6. Ini adalah beranda email di yahoo 
    cara membuat akun email di yahoo

Cara Daftar / Membuat Email Baru Di Hotmail baru

Berikutnya adalah mendaftar elamat email di Hotmail. Hotmail merupakan layanan e-mail berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group, mungkin di antara sobat yang baru mengenal dunia internet akan sedikit asing karena hotmail karena hotmail tidak sepopuler Gmail, dan yahoo, seperti yang saya katakan tadi bahwa hotmail adalah bagian dari pengembangan microsoft windows itu berarti hotmail juga bisa di kategorikan salah satu layanan terbesar di dunia. bagi yang tidak suka dengan Spam baiknya memakai akun email dari hotmail ini karena dari pengalaman saya sendiri hotmail sangat ketat dalam menyeleksi spam yang masuk ke email sobat. untuk mendaftar silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.
  1. Pertama langsung kita menuju ke hotmail.com
    cara daftar email hotmail
  2.  Berikiutnya adalah dengan mengisi kolom registrasi email di sana. selengkapnya silahkan lihat gambar keterangannya di bawah ini.
    cara membuat e-mail di hotmail

        


  3. Keterangan Gambar Cara membuat alamat email di hotmail
    1. 1. adalah Nama depan dan nama belakang sobat,
    2. 2 adalah ID alamat email sobat,
    3. 3 adalah kata sandi sobat,
    4. 4 adalah negara indonesia,
    5. 5 adalah kode pos,
    6. 6 adalah tanggal, bulan, dan tahun lahir sobat,
    7. 7 adalah jenis kelamin,
    8. 8 adalah alamat email sebagai recover maksudnya adalah alamat email yang dibuat untuk mereset kata sandi jika sobat lupa dengan kata sandi email sobat yang baru sobat buat ksongkan saja jika belum punya email atau isi dengan nomer HP sobat dengan memilih country codenya negara indonesia,
    9. 9 adalah kode chaptha isi kode yang muncul di situ,
    10. 10 adalah tombol untuk memproses. 


  4. Sampai disini sobat sudah selesai membuat email di hotmail. tinggal sekarang masuk ke inbox hotmail.
    cara membuat email hotmail
      

  5. Proses registrasi selesai..

Sesudah mendaftar email sobat bisa mengececk / login setiap 1 atau 2 bulan akun ke email milik sobat. sobat bisa mengaksesnya jika sobat ada waktu, karena beberapa layanan email ini akan menonaktifkan email jika pengguna tidak aktif sampai batas waktu yang telah ditentukan.

selamat mencoba Bagaimana cara daftar/ membuat email ini semoga bisa memberi manfaat untuk siapa saja yang membutuhkan. goodluck