3 Cara Cek Sisa / Status Kuota Data Kartu Indosat [im3] Terbaru 2017/2018

Indosat ooredoo merupakan salah satu operator yang dikenal mempunyai banyak layanan internet yang murah. salah satu layanan yang sekarang sedang laris adalah layanan paket kuota yang bisa di akses / di beli lewat aplikasi myIm3 ataupun lewat fitur USSD *123#. Bagi sobat yang sekarang merasa kebingungan bagaimana cara mengetahui sisa atau status paket kuota data internet yang sedang aktif di kartu im3 indosat milik sobat, mulai dari sekarang sobat bisa melakukan pengecekan dengan cepat dan mudah.

Indosat ooredoo memberikan kemudahan pada para pelanggannya dalam mengakses berbagai fitur-fitur yang ada. Salah satunya adalah mengetahui sisa kuota data dengan hanya mengirimkan format SMS tertentu ke indosat. Indosat juga membuat aplikasi Myim3 yang bisa di gunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembelian paket internet dengan mudah.

Dalam postingan ini, Ada 3 macam cara yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui status ataupun sisa kuota kartu indosat yang sobat miliki. silahkan pilih yang menurut sobat paling cepat dan mudah. Ke tiga cara ini bisa sobat jadikan sebagai alternatif jika cara satu gagal sobat bisa mencoba cara lainnya. Berikut adalah 3 cara agar sobat bisa mengetahui status / sisa kuota yang sedang sobat gunakan.

  1. Dengan cara USSD / via panggilan
  2. Dengan cara mengirim SMS 
  3. Dengan cara mengakses aplikasi myIm3

Lihat juga :
Download Aplikasi MyTelkomsel Cara Cek Beli Kuota Telkomsel dg Mudah
Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Lama + Contoh SMS Yang Sudah Sukses


Cara Cek sisa / status indosat terbaru via Call/ panggilan/USSD


Cara ini adalah cara favorit yang banyak dilakukan oleh pengguna Indosat ooredoo karena untuk cara adalah langkah yang paling mudah dan cepat. Selain itu, sobat juga tidak perlu mendownload aplikasi seperti mengecek kuota dengan menggunakan aplikasi. Dan hal ini juga bisa dilakukan untuk semua merek hanphone dan semua operating system. Untuk melakukan nya silahkan lakukan langkah berikut ini.


Cara cek sisa / status kuota indosat secara langsung via USSD ini, silahkan panggil lewat papan panggilan di hanphone sobat dengan format sebagai berikut :

  1. Ketikkan nomer berikut ini *123*5*3*8*1*1# lalu tekan Call / panggil 
    cara cek kuota indosat via panggilan

  2. Seketika sobat akan mendapatkan SMS dari nomer 363 
    Balasan sms saat cek kuota indosat terbaru 2017

Sedangkan cek sisa / status kuota data indosat secara bertahap sebagai berikut ini.

  1. Buka menu / papan panggilan di Hp sobat
  2. Tekan *123# lalu pilih isi dengan anka 5. Lainnya  lalu send / kirim
    cara cek paket data indosat 2018 via calling

  3. Pilih  nomer 3 Internet /Nelp/ SMS - lalu  Kirim
    cara cek kuota internet kartu indosat  ooredoo

  4. Berikutnya pilih 8 - Status dan info - lalu Send
    cara cek kuota status im3 indosat terbaru 2018
     
  5. Pilih 1 untuk cek kuota / Sisa kuota atau pilih angka 2 untuk cek status. (untuk cek nama paket yang sedang di gunakan / paket yang sedang aktif di kartu im3 indosat milik sobat. 
    cara mengetahui sisa paket kuota di kartu im3 indosat

  6. Seperti yang terlihat di gambar di bawah ini. Sobat bisa mengetahui sisa kuota internet lengkap seperti kuota 4G, kuota 3G, kuota Malam, Kuota Aplikasi dan lain sebagainya.
    cara cek kuota im3 indosat 2018
Cara cek kuota indosat ooredoo di atas bisa saja berubah-ubah sobat bisa memilih berdasarkan tulisan teks nya bukan berdasarkan pada angka nya.


Cara mengetahui sisa / status kuota Indosat OOREDOO terbaru 2018 via SMS


Cara mengetahui sisa kuota data lewat SMS ini juga merupakan metode paling disukai oleh banyak pengguna kartu indosat, karena selain bisa dilakukan dengan cepat, sobat juga bisa menyimpan sms balasan dari indosat yang mungkin sms tersebut bisa dijadikan sebagai pengingat kuota yang sobat miliki. ibarat sobat mengendarai sebuah mobil sobat tahu berapa banyak bahan bakar yang sobat miliki.. hehe..

Sobat bisa melakukan pengecekan sisa data / sisa kuota dengan mengirim SMS dengan format tertentu. Setiap pengiriman SMS tidak di pungut biaya. Dan biasanya sms balasan ini akan di kirim oleh pihak indosat seketika sms  sudah dikirimkan.

Sedangkan untuk melakukan pengecekan sisa kuota Indosat sobat bisa melakukan dengan cara berikut ini.

Untuk Sisa kuota kartu im3 indosat
  1. Buka SMS sobat 
  2. Ketikkan format SMS : USAGE 
  3. Kirimkan ke nomer 363
Untuk Status kuota im3 indosat

  1. Buka SMS sobat 
  2. Ketikkan format SMS : STATUS 
  3. Kirimkan ke nomer 363

Cara cek status / penggunaan paket kuota Indosat terbaru 2017/2018 dengan aplikasi myIm3

Sebenanya aplikasi myim3 ini tidak hanya punya fungsi untuk mengetahui sisa / status paket kuota saja, melainkan ada banyak fungsi lainnya yang bisa di gunakan salah satunya adalah membeli paket, mengetahui paket terbaru indosat, mengetahui nomer handphone yang sedang sobat gunakan, menghemat data aplikasi dan lain sebagainya.

Untuk melakukan cek kuota indosat menggunakan aplikasi myim3 ini sobat hanya tinggal menginstal aplikasi myim3 yang bisa sobat download gratis lewat googleplay store.

Selengkapnya bagaimana cara cek sisa / status paket kuota indosat adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan Download aplikasi myIm3 lewat google play terlebih dahulu kemudian instal aplikasi tersebut ke hape android sobat. 

  2. Buka aplikasi tersebut dan silahkan daftar kan akun myim3 dengan menggunakan nomer im3 milik sobat. 

  3. Jika pendaftaran berhasil, silakan masuk ke bagian beranda disana sobat bisa melihat jenis / sisa kuota dan status kuota yang sedang sobat gunakan seperti sisa kuota jaringan 4G, ataupun kuota khusus 3G, kuota aplikasi, Kuota malam yang biasanya dari jam 01.00 - 06.00 wib dan lain sebagainya. 


Sebagai catatan saja bahwa cara yang sudah saya tuliskan di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. namun saat posting ini di buat semua cara di atas masih berhasil. terima kasih dan selamat mencoba cek kuota indosatnya.