Download Blender Terbaru Aplikasi Pembuat Video Animasi 3D Terbaik

Sebuah program khusus buat sobat yang ingin menampilkan imajenasi dalam bentuk digital. Menggerakkanya dan menghidupkannya dalam ruang videografi. Terlihat mengagumkan dan penuh kreatiftas. Blender, Salah satu program edit video versi gratis yang berada dibalik layar lahirnya film-film besar yang mendunia.

Ingin membuat video 3D dengan dipenuhi karakter-karakter unik yang bisa sobat ciptakan sendiri? Jika iya, maka program Blender inilah salah satu program terbaik untuk di ujicoba, bahkan sobat bisa mendapatkannya dengan gratis karena program ini adalah opensource yang dibuat untuk khalayak umum. Jadi siapapun bisa berkreatifitas tanpa batas.

Blender adalah software opensource yang sengaja di ciptakan untuk siapapun yang ingin berkarya seni dalam bentuk digital. Blender memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam film animasi, efek visual, seni, model 3D printing, aplikasi 3D interaktif dan video game. Dengan begitu, Blender tak hanya membutuhkan seni imajinasi yang kuat, tapi juga penguasaan program yang memadai agar proses penciptaan bisa selaras.

Download Blender terbaru

Program video editor yang di rilis pada bulan Desember 1995 ini bisa di instal di berbagai platform seperti Windows, Mac, Linux dan lain sebagainya. Dengan aplikasi blender ini sobat bisa membuat berbagai macam object berbentuk 3 Dimensi dan menggerakknya menyerupai film-film animasi yang sobat tonton di televisi ataupun di bioskop.

Lihat juga : 
14 Software / Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik Terbaru 2019
11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia


Meskipun Opensource, Blender ini digunakan banyak produksi film kelas dunia. Blender sudah banyak menyumbang film-film animasi kelas dunia. Beberapa film tersebut seperti Agent 237, Sintel. Alien Obsession, The Daily Dweebs, Cosmos Laundromat, Big Buck Bunny dan lain sebagainya. Kalau di lokal ada Adit Sopo dan Jarwo yang tentunya bagi penggemar film animasi film-film tersebut sudah melekat di benak sobat.

Untuk membuat video animasi menggunakan blender tidaklah semudah program edit video lainnya, Selain membutuhkan kreatifitas, Si editor juga harus mampu mengolah program Blender ini dengan sangat baik. Bagi sobat yang belum mengenal dunia editing sebelumnya, Blender juga bukanlah program yang sepenuhnya sulit. Blender di rancang sedemikian rupa sehingga pemula sekalipun masih tetap bisa mempelajarinya.





Mempelajari software blender ini sedikit berbeda dari program editing video lainnya. Salah satu hal yang harus di kuasai adalah shortcut / numpad dimana shortcut ini akan sangat berguna ketika sobat melakukan modeling object 3D pada video animasi. Selain berguna shortcut ini akan mempercepat proses pengeditan video.

Kunjungi juga : 
Download VideoPad Video Editor Versi Gratis Terbaru 2017
Download Movie Maker Windows 7 Dan 8 Gratis Terbaru

Download Blender terbaru Aplikasi Pembuat Video Animasi 3D Gratis Terbaik 

Blender adalah sebuah kemasan tool yang siap bekerja dengan berbagai macam kegunaan dimana dengan alat-alat tersebut sobat bisa membuat, mendesain, kemudian menggerakkan object atau karakter tersebut. Fitur terbaru software blender yang akan sobat dapatkan dengan gratis itu adalah sebagai berikut :

Fitur terbaru aplikasi blender


Baca juga :
Download VSDC Free Video Editor Program Edit Video Terbaik PC
Cara Mengedit, Memotong, Menggabungkan Video Khusus Pemula
  • Photorealistic Rendering
  • Fast Modeling : 
  • Realistic Materials
  • Fast Rigging
  • Animation toolset
  • Sculpting
  • Fast UV Unwrapping
  • Full Compositor
  • Amazing Simulations
  • Game Creation
  • Camera and Object tracking
  • Library of Extensions
  • Video Editing
  • File Formats
  • Flexible Interface

Pada Blender versi terbaru yakni versi 2.79 ini ini dirilis pada bulan september 2017 lalu. Sobat bisa mendownload lewat link official ataupun lewat solidfiles yang ada di bawah ini.

Download Blender Terbaru via Official (All Operating System)
Download Blender 64 Bit via Solidfiles (83.8 MB]
Download Software Blender 32 Bit (Zip) Via Solidifles [99.8 MB]

Terima kasih dan selamat beraktifitas.