[Update] Cara Mengirim Uang di Paypal Tanpa Biaya / Potongan

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online terfavorit yang banyak di pakai oleh blogger. Paypal memungkinkan siapa saja bertransaksi online meski mereka tidak pernah mengenal satu sama lainnya. Paypal memang masih menjadi andalan para marketer meski mereka berada pada wilayah yang berbeda bahkan dengan paypal kita bisa mengirim sejumlah uang kepada orang yang berada di luar negeri kapan saja dan dimana saja.

Lihat juga : Cara Saya Daftar Dan Membuat Paypal Sampai Verified

Cara mengirim uang atau dana ke teman-teman sobat lewat paypal sebenarnya sangatlah mudah, tidak ada trik khusus karena di paypal sudah di sediakan menu khusus untuk mengirim uang ke teman atau keluarga sehingga siapapun bisa dengan mudah mengirimkan paypal tanpa harus di pungut biaya. Metode mengirimkan dana ke teman / keluarga ini lewat paypal ini tidak ada potongan beda dengan cara bayar barang atau jasa yang reguler yang biasanya dikenakan biaya.

Baca juga : Cara Membeli Domain Berkualitas Di Namecheap dengan Paypal

Mungkin sobat pernah mengirim uang lewat paypal atau mungkin baru pertama kalinya mengirim uang ke teman blogger namun terkejut karena ada potongan biaya yang tidak seharusnya tidak perlu di bayarkan.

Saya sendiri pernah mengirim sejumlah uang sebanyak 20 USD  dengan potongan 0.50 USD. Kalau sekali sih ga masalah, coba kalau tiap hari atau tiap jam, kan lumayan juga.. hehe.. potongan ini juga tergantung dari besarnya pembayaran yang di lakukan jadi semakin besar biaya yang dikirimkan maka akan semakin besar juga potongan yang harus di bayarkan. Dan tentu saja potongan ini bisa berubah sewaktu-sewaktu..


Cara Mengirim Dana di Paypal Tanpa potongan / gratis 


  1. Login ke paypal sobat. pada beranda paypal silahkan klik pada menu " Kirim dan Minta pembayaran" yang ada di menu atas. kemudian pilih pada pengiriman "Kirim pembayaran ke teman dan keluarga secara internasional"
    cara mengirim uang di paypal

  2. Pada bagian ini sobat bisa mengisi nama negara orang yang sobat kirim. karena disini saya mengirim kepada orang indonesia maka saya mengisi dengan "indonesia" lalu pilih "memulai"
    cara mengirim uang di paypal tanpa potongan

  3. Pada bagian "anda mengirimkan" silahkan isi nominal yang sobat inginkan disini saya mengirim 10 USD maka secara otomatis "penerima menerima" akan terisi dengan nominal yang sama.
    bagaimana cara mengirim paypal ke teman tanpa biaya

  4. Isi alamat email orang yang akan sobat kirim, kemudian klik "Lanjutkan"
    cara mengirim uang di paypal gratis

  5. Disana sobat bisa mengisi "catatan" Setelah itu pilih "Kirim Pembayaran sekarang"
    cara mengirim paypal terbaru 
  6. Pembayaran sudah selesai dilakukan.
    cara mengirim uang lewat paypal terbaru tanpa ongkos kirim
Dengan metode pembayaran di atas nominal yang akan sobat kirim tidak terpoptong sepeserpun. Terima kasih dan selamat mencoba..