Cara meNonaktifkan Pola Pengunci Layar Untuk Semua Hp Android

Cara nonaktifkan pola pengunci layar android - Sobat tentu sudah mengenal fitur android yang satu ini yaitu fitur lock screen atau pengunci layar dimana pengguna bisa mengatur  dengan beberapa cara agar layar terkunci seperti halnya pintu rumah yang  tidak bisa di buka oleh siapapun kecuali pemilik itu sendiri. Pengunci layar pada HP android ini sepertinya menjadi sebuah hal yang penting khususnya bagi mereka yang meletakkan file-file / aplikasi penting di dalam Hp mereka. namun lain halnya bagi mereka yang mungkin merasa tidak nyaman dengan fitur ini dikarenakan berbagai alasan tentunya.

Lihat juga : 11 Aplikasi Pengunci Layar (Lockscreen) Hp Android Terbaik terbaru

Fitur keamanan pada android yang bernama lockscreen ini bisa sobat temukan pada menu pengaturan dimana ada beberapa pilihan lockscreen yang bisa sobat gunakan . Fitur lockscreen ini bisa sobat matikan kapanpun sobat mau atau bisa sobat rubah ke mode lockscreen lainnya. Beberapa macam screen lock / pengunci layar android salah satunya adalah :


  1. Swipe / Usap: Membuka kunci dengan mengusab ke arah kiri / kanan / atas atau bawah
  2. Face unlock / Pengenal wajah : Membuka kunci dengan mengenali wajah pemilik Hanphone
  3. Pattern / Pola: Membuka kunci layar dengan menggunakan pola tertentu 
  4. PIN : Membuka layar dengan menggunakan PIN
  5. Password / sandi: Membuka kunci dengan menggunakan angka
  6. Fingerprint / Sidik Jari : Membuka layar dengan sidik jari
  7. Dan lain sebagainya.. 

Artikel menarik lainnya : 11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Gratis TerKeren Terbaru

Fitur security lockscreen (pola, face unlock, fingerprint dll) merupakan Salah satu fitur menarik dari HP android karena selain bisa mengunci layar dengan kombinasi angka dan PIN fitur ini juga bisa mengunci dengan pola tertentu bahkan dengan mengenali sidik jari atau wajah si pemilik smartphone.

Namun kadang kala fitur ini menjadi sebuah hal yang menakutkan bagi sebagian pengguna android khsusunya bagi mereka yang suka lupa tentu hal itu akan membuat pusing kepala... hehe

Khusus bagi sobat yang memilih untuk tidak menggunakan pola lock screen silahkan lakukan cara nonaktifkan fitur pola kunci layar android ini karena caranya cukup cepat dan sangatlah mudah. cara ini bisa sobat coba di hampir semua tipe hp android seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, Asus Zenfone, Xiaomi, Oppo, LG, Acer, Lenovo dan lain sebagainya

Lihat juga : Cara Membuat HP android Menjadi Wifi-Hotspot Untuk Berbagi Kuota Internet

Cara Mematikan Pola / Sandi Screen lock Pada Hp Android dengan mudah



  1. Pertama kali sobat bisa menuju ke "setting" / "pengaturan
    cara mematikan pola  pengunci layar android

  2. Di sana sobat bisa menemukan menu " security" / keamanan" silahkan sentuh menu tersebut.
    cara nonaktifkan pola pengunci layar android

  3. Berikutnya menuju ke menu "Screen lock " / pengunci layar "
    cara agar pola pengunci layar tidak muncul lagi

  4. Konfirmasi pola locksreen seperti biasanya yang sobat lakukan ketika membuka pengunci HP android sobat.
    cara mengatur agar pola lockscreen nonaktif di android

  5. Berikutnya adalah "none"  untuk mematikan pola screen lock. atau sobat bisa memilih screen lock mode lainnya seperti swipe / face unlock atau lainnya. 
    bagaimana cara menonaktifkan kunci layar hp android

Setelah sobat melakukan cara di atas maka pola pengunci layar tidak akan muncul kembali, jika sobat ingin mengaktifkan kembali caranya hampir mirip dengan cara di atas hanya pada tahap nomer 3 silahkan pilih pola / pattern dan silahkan buat pola lagi dengan pola yang sobat rasa paling mudah di ingat. Okey..  selamat mencoba good luck..