99 Aplikasi Online Android Gratis Terbaru Paling Bermanfaat 2019

Aplikasi Online Android adalah Aplikasi yang  menggunakan jaringan internet atau koneksi internet. Aplikasi tersebut memerlukan akses data ke server pusat agar semua sistem bisa bekerja dengan baik. Tak heran jika aplikasi online ini akan terganggu jika koneksi internet sedang bermasalah. Aplikasi online ini mempunyai kelebihan di banding dengan aplikasi offline salah satu kelebihan aplikasi online pada umumnya adalah perangkat tidak perlu menyimpan data yang besar untuk menjalankan semua fitur dan alat yang ada di dalamnya.

Baca juga : 14 Situs Tempat Download Aplikasi / Game Android Terpopuler

Aplikasi Online merupakan aplikasi dimana kita bisa mengambil banyak sekali manfaat dari sana. beberapa di antaranya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang aplikasi-aplikasi ini banyak yang merekomendasikan agar di instal di setiap perangkat smartphone android. Dengan menggunakan aplikasi online ini HP akan terasa lebih "pintar" dan "lengkap".

Seperti yang kita ketahui bahwa Android di kenal sebagai OS yang banyak versi mulai dari android 0.1 API level 1 hingga Android 7.0 Marshmallow API level 24 yang semuanya dikembangkan secara berkelanjutan oleh Google dan Open Handset Alliance (OHA). Dan ternyata OS Android ini bisa di instal jutaan aplikasi yang bisa di download baik secara gratis ataupun berbayar yang bisa dengan mudah di dapatkan di internet.

Sekarang ini hampir setiap orang setuju bahwa gadget sudah menjadi "Teman" yang sulit untuk di pisahkan. Oleh sebab itu berbagai aplikasi pun muncul untuk menunjang fungsi dari Gadget itu sendiri. Android sendiri ingin menjadi teman yang pintar dan bermanfaat untuk semua penggunanya. mungkin karena itulah banyak orang merasa kecanduan merasakan kecanggihan dan kemudahannya.


Lihat Juga : 11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Gratis TerKeren Terbaru

Aplikasi online android gratis


Seperti Halnya iOS nya iPhone, di Smartphone android juga telah memiliki jutaan aplikasi online maupun offline semua yang ada di sana rasanya sayang jika tidak di manfaatkan salah satunya. Kegunaan aplikasi ini sangatlah beragam dari mulai dari bersenang-senang seperti main game hingga berbisnis seperti menjual barang lewat aplikasi online shop.

Aplikasi online maupun offline android ini terdiri dari banyak kategori mulai dari game, media sosial, design, ebook, entertainment, musik player, aplikasi kamera, video player, audio video editor, aplikasi tema / launcher, finansial, bisnis, fotografi, travel, kesehatan, majalah, lifestyle, perpustakaan, even, cuaca, alat dan lain sebagainya. Semuanya bisa sobat akses lewat googleplay sobatpun bisa mencari aplikasi yang sobat rasa paling bermanfaat. Namun untuk agar lebih mudah

Baca juga : Download 15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Gratis Paling Hot

Banyak sudah orang-orang yang merasa segala sesuatu menjadi lebih mudah. Hanya dengan gadget orang-orang bisa berinteraksi dengan mudah dan cepat kapanpun dan dimanapun. Aktivitas yang bisa di lakukan dengan aplikasi online android ini meliputi main game, menjual barang, mencari informasi, melihat TV, mendengarkan radio, merekam video, mencari teman, mencari pekerjaan baru, berbisnis online dan masih banyak lagi hal-hal lainnya. Dan sobatpun bisa melakukan semua itu.. bahkan lebih..

Artikel terkait :
13 Aplikasi Tema / Launcher Android Terbaru Terbaik Gratis
11 Aplikasi Download Lagu /Musik Android Gratis Terbaik Terlengkap

Aplikasi Online Android Gratis Terbaru Terpopuler 2019

  1. Aplikasi Sosial Media  / Chatting Online.
    aplikasi online android sosial media
    Aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung meski mereka saling berjauhan. Satu sama lain bisa tetap mengirim informasi, pesan, file, gambar, video dengan gratis dan mudah. mereka bisa membagikan ide-ide kreatif kepada banyak orang dan bahkan tak sedikit yang populer berkat aplikasi sosial media ini.

    Aplikasi sosial media atau juga di sebut dengan istilah "sosmed" ini adalah media yang akan membantu siapapun menemukan banyak teman, relasi, informasi yang bermanfaat, membuat grup online, dari segi bisnis sosial media mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan bisnis. Tak jarang para pebisnis menggunakan aplikasi sosial media sebagai salah satu tehnik marketingnya. Aplikasi online android sosial media yang bisa sobat instal ke android seperti 

    1. Facebook
    2. Instagram
    3. Twitter
    4. Whtasapp
    5. Line
    6. BBM
    7. Linkedin
    8. Imo Free Video Calling
    9. Google +
    10. Snapchat
    11. Wechatt dan lain sebagainya... 


    Artikel terkait :
    Cara Daftar Membuat Akun Facebook (FB) Di Hp Android
    Cara Daftar / Membuat Akun Twitter Baru Langsung Jadi
    Cara Membuat Daftar Instagram dengan akun facebook di Android
    Cara Daftar Dan Membuat Akun WhatsApp Di Android Lengkap
    Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android
    Cara Daftar Membuat Akun Instagram Android
    Cara Membuat / Daftar Blog Baru di Blogger Fresh Update 2017






  2.  Aplikasi Online Shop  
    Aplikasi Toko Online android bermanfaat
    Aplikasi online shop atau toko online ini adalah aplikasi yang di gunakan untuk membeli atau menjual barang. Beberapa aplikasi di bawah Selain digunakan untuk berbelanja sobat juga bisa berperan sebagai penjual sehingga ini akan memerbikan peluang besar untuk pengguna android untuk menjual jasa / barang yang mereka punya.

    Melihat fungsinya saya kira aplikasi online shop ini harus di miliki oleh seorang pedagang karena lewat aplikasi ini pedagang bisa menjual barang-barang dengan lebih mudah dan cepat ke seluruh indonesia bahkan dunia. Beberapa aplikasi online shop  / toko online lokal ini sebagai berikut ini. 

    1. Tokopedia
    2. olx
    3. Bukalapak
    4. Kaskus Jualbeli
    5. Elevenia
    6. Blibli
    7. MatahariMall
    8. Zalora
    9. Shopee
    10. Blanja
    11. Lazada

  3. Aplikasi GPS,
    Teman kala seseorang bepergian ke sebuah tempat yang belum pernah ia singgahi sebelumnya. Aplikasi ini akan membuat pengguna tahu sedang di lokasi manakah dia. Si pengguna akan tahu kemana hendak di tuju jika ingin pergi ke sebuah tempat. Tinggal mengetikkan nama lokasi yang di inginkan dan silahkan ikuti navigasi yang ada disana. Ini adalah sebuah Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk siapa saja.

    Perkembangan teknologi sampai saat ini membuat semua tampak jelas dan mudah dengan aplikasi GPS ini sobat bisa kemana saja tanpa harus takut tersesat. Aplikasi GPS online yang bisa sobat dapatkan dengan gratis salah satunya adalah sebagai berikut ini. 

    1. Real Time GPS Tracker
    2. Back Country Navigator GPS Pro
    3. Waze
    4. My Location
    5. TomTom GPS Navigation Traffic
    6. Google Map
    7. Maps.me
    8. GPS Navigation & Maps Sygic
    9. GPS Route Finder

  4. Aplikasi Bank Online
    Aplikasi bank online android paling bermanfaat
    Keberadaannya sangat membantu penggunanya dalam segala hal. transaksi yang sebelumny harus lewat bank ataupun ATM semenjak adanya aplikasi bank mobile online ini pengguna bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun sehingga aplikasi ini sangat berguna khususnya bagi mereka para pelaku bisnis. Ada banyak bank online mobile yang bisa sobat download gratis lewat situs resmi google play mulai dari bank pemerintah hingga bank swasta beberapa bank tersebut antara lain sebagai berikut : 

  5. Lihat juga : Cara Transaksi (transfer) Online di BNI Internet Banking

    1. BCA Mobile
    2. Mandiri Mobile
    3. BNI Mobile
    4. Mega Mobile 
    5. BRI Mobile
    6. Permata Mobile
    7. Danamon Mobile
    8. BI mobile
    9. BTN Mobile
    10. Paypal
    11. Muamalat Mobile





  6. Aplikasi Musik Streaming Online
    Musik memang seni suara universal yang bisa dengan mudah masuk ke semua kalangan anak muda, tua bahkan anak-anak. Dengan Aplikasi musik streaming ini sobat bisa mencari lagu yang sesuai dengan style sobat. Aplikasi musik streaming online ini bisa sobat buat dengarkan ratusan. ribuan bahkan jutaan lagu tanpa menyimpan lagu di memory Handphone. mendengarkan lagu cukup dengan mengetikkan judul lagu di fitur pencarian aplikasi. Banyak koleksi lagu terbaru disana yang siap di putar dan menemani siapa saja. Aplikasi online android musik itu seperti berikut  : 


  7. Baca juga : 11 Aplikasi Download Lagu /Musik Android Gratis Terbaik Terlengkap

    1. Joox music
    2. Spotify Music
    3. Soundcloud
    4. YOUZEEK Free Music Streaming
    5. Deezer
    6. Free musik for youtube
    7. playo
    8. Melon 
    9. langit Musik 

  8. Aplikasi Translating Online
    Aplikasi Translate online android terbaik semua bahasa
    Kebingungan mengartikan bahasa asing? Nah.. aplikasi ini adalah solusi yang tepat. Cukup menginstal aplikasi ini tanpa repot-repot membawa buku kamus. sangat praktis dan ekonomis. tanpa harus mencari kata cukup ketikkan saja bahasa / kata yang di inginkan lalu dalam sekejap akan muncul arti bahasa yang di inginkan. Selain itu beberapa aplikasi ini mampu menerjemahkan hampir semua bahasa di dunia. Jika aplikasi online ini sobat butuhkan Berikut adalah aplikasi online android gratis untuk menerjemahkan berbagai bahasa di dunia

    1. Google translate
    2. Translator
    3. Language translate
    4. Indonesia-inggris translator
    5. Itranslate
    6. Yandex translate
    7. Translate voice
    8. Translate
    9. Easy language translator
    10. Indonesia English translator

  9. Aplikasi Browser Online
    Aplikasi browser online terbaru android 2017
    Aplikasi ini seperti tidak hanya penting namun harus ada di semua perangkat gadget. mengingat fungsi aplikasi ini begitu banyak terutama dalam hal mencari berbagai informasi di dunia internet. Browser adalah suatu program atau aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau untuk mencari sebuah informasi dari suatu halaman Web atau Blog.

    Selain sebagai media untuk mengakses dunia internet browser juga bisa berfungsi untuk membaca file pdf, xml dan lain sebagainya. Banyak browser juga di lengkapi dengan add on untuk menunjang fungsi dari browser itu sendiri. berikut adalah browser paling populer dan paling banyak di download di google play. 

  10. Baca juga : 12 Download Aplikasi Browser Tercepat Terbaik Terbaru 2016

    1. Google Chrome
    2. MOzilla firefox
    3. UC browser
    4. Opera mini
    5. Web Browser Explorer
    6. Dholpin
    7. Rocket Browser
    8. CM browser
    9. Maxthon Browser





  11. Aplikasi online Anti virus
    Aplikasi anti virus online android terpopuler
    Berikutnya adalah aplikasi online android tentang pelindung dari serangan penjahat smartphone. Virus masuk dengan sembunyi-sembunyi kemudian merusak sistem dengan cepat dan tanpa terkendali. Virus bisa menyusup lewat jaringan internet ataupun koneksi  USB. oleh sebab itu penting kiranya untuk tetap membentengi sistem dengan anti virus yang canggih dan ampuh. Apalagi sekarang sedang marak dengan berbagai aplikasi yang tidak dikenal yang kadang menjebak para pengguna android dengan berbagai cara sehingga virus-virus ini bisa dengan mudah merusak dan mengintai data-data penting disana.

    Sebagai orang awam memang itu hal yang sulit untuk mengenali apakah android sedang terinfeksi virus atau tidak namun dengan adanya aplikasi anti virus ini akan mempermudah pengguna android untuk menghapus dan membersihkan berbagai ancaman yang ada di android mereka.  Berikut beberapa aplikasi android yang bisa sobat gunakan untuk membantu android tetap aman dan optimal. 

    1. 360 Internet Security
    2. Anti virus AVG
    3. Kaspersky
    4. Avast
    5. Avira
    6. Eset Mobile Internet security
    7. Clean Master
    8. Anti virus Free
    9. Norton Security And Anti virus
    10. Dr Web Anti virus
    11. Security anti virus 2019

  12. Aplikasi Email Online Android
    Aplikasi email online android terbaru terbaik
    Aplikasi online android ini adalah aplikasi Surat elektronik atau lebih populer dengan sebutan Email ternyata sekarang sudah banyak yang mengenalnya. Dan email ini hingga sekarang masih terbilang penting keberadaannya. salah satu fungsi utama dari email ini adalah alat untuk mengirim pesan ataupun mengirim file gambar, video, musik dan lain sebagainya lewat jaringan internet.  Email ini lebih bersifat privasi daripada sosial media. email yang serba guna ini bisa sobat dapatkan dengan gratis di google play salah satu yang populer adalah sebagai berikut : 

  13. Baca juga : Cara Daftar / Membuat Alamat Email Baru Di Yahoo, Gmail dan Hotmail 

    1. Gmail
    2. Yahoo Mail
    3. Microsoft autlook
    4. Moto Email
    5. Blue Email
    6. My Mail
    7. Email
    8. Aqua Mail
    9. Email mybox fast
Okey.. Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa penting itu relatif tergantung dari individu, Jadi kesemua 99 aplikasi android online di atas tentu saja masih banyak lagi aplikasi lainnya yang juga penting untuk di miliki. Sobat bisa menuju ke google play.

Terima kasih dan semoga tulisan ini menginspirasi..