Cara Merubah URL Alamat google Plus Dengan Nama Sendiri

Cara Merubah URL Alamat google Plus Dengan Nama Sendiri -  bagi sobat yang baru saja membuat blog biasanya juga mendapat akun googleplus namun alamat profil google plus tersebut masih belum bisa di rubah sesuai dengan keinginan, tidak seperti profile facebook yang langsung bisa di rubah dengan hanya menggunakan nomer Hp sebagai alat konfirmasi, alamat URL profil google plus ini masih berupa angka / kode yang tentu saja ini masih sulit untuk di hapalkan misal contoh alamat url google yang belum di rubah biasanya https://plus.google.com/u/0/1101097285003279XXXXX kemudian setelah di rubah menjadi   seperti https://plus.google.com/u/0/+sohibsanamdans user namun sayangnya bagi sobat yang baru membuat akun di blogger tidak bisa langsung bisa merubahnya setidaknya harus memenuhi sarat sebagai berikut ini.

  1. Akun profil sudah berumur 1 Bulan / 30 hari
  2. Dan sudah mendapatkan minimal 10 follower. 
  3. Profil sudah dipasang foto profil
  4. Nomer HP untuk konfirmasi.

jika sudah memebuhi kriteria tersebut Pihak Google baru akan mengizinkan sobat untuk bisa mengganti alamat URL khusus sesuai pilihan sendiri. sebenarnya ketika sudah memenuhi sarat tinggal mengikuti panduan di sana namun siapa tahu masih ada yang masih membutuhkan metode secara lengkapnya.

Cara Merubah URL Alamat google Plus Dengan Nama Sendiri

  1. Ketika sobat sudah memenuhi sarat yang saya sebutkan tadi ketika sobat membuka profil google plus biasanya akan muncul pesan meminta sobat mengganti URL dengan URL milik sobat sendiri.  namun jika tidak muncul sobat bisa mencari di bagian tab "About" di bagian bawah ada kolom "link"
  2. Silahkan pilih "get URL"
    mengganti URL google plus
  3. Di sini sobat bisa menambahkan nama dengan nama yang sobat sukai. 
    cara mengganti alamat URL google plus
  4. Dihalama ini adalah mengkonfirmasi URL sobat jadi sobat masukkan nomer yang masih aktif untuk menerima kode konfirmasi "Send Code"
    bagaimana cara merubah alamat URL googleplus
  5. masukkan kode yang sobat terima dari HP yang biasanya berupa SMS kode angka
    konfirmasi URL google plus
  6. Klik yang terakhit adalah "Confirm Choice
    URL google plus
  7. Selesai dan silahkan refresh halaman google plus sobat. 
Terima kasih dan selamat mencoba.