Wednesday, November 12, 2014

6 Kriteria Backlink Berkualitas Menurut Para Ahli Dan pakar Seo

Advertisement
Apa Itu Kriteria  Backlink Berkualitas Menurut Para Ahli dan pakar Seo - Backlink memang sudah akrap dengan para blogger apalagi bagi para ahli seo yang berpengalaman bagi mereka memburu backlink adalah makanan sehari-hari. Namun sayang banyak blogger khususnya blogger pemula masih banyak yang belum mengetahui apa itu backlink dan apa saja kriteria backlink yang berkualitas itu.

Lihat juga : Cara Membuat / Daftar Blog Baru di Blogger Fresh Update 2017

Kriteria backlink yang berkualitas di bawah ini mungkin bisa sobat jadikan sebagai bahan referensi saat sobat ingin mencari baclink yang berkualitas. Karena saya sendiri punya prinsip mending tidak usah mencari backlink jika harus di situs yang belum jelas kriterianya. Backlink yang merupakan bagian dari SEO ini bukanlah ilmu pasti blog sobat akan menang dalam kompetisi Search Engine karena masih banyak faktor lain yang diperhitungkan.

Baca juga :  Cara Membeli Domain Berkualitas Di Namecheap dengan Paypal

Backlink ini seperti mata pisau satu sisi akan menambah point SEO, satu sisi malah membuat blog tambah berkurang. Disini saya hanya share saja dari apa yang saya tahu yang bersumber dari para pakar seo. sobatpun bisa menilai dengan kriteria yang saya sebutkan di bawah ini

Lihat juga : Jadi Ahli / Pakar SEO ..!! Karena Passion atau Butuh Uang


apa itu Kriteria Backlink Berkualitas


6 Kriteria Backlink Yang benar dan Berkualitas


  1. Backlink Yang Relevan  
    Para pakar seo selalu menyerukan tentang backlink model ini. semakin relevan akan semakin bagus begitulah yang mereka bilang, saya yakin bukan saya saja yang berkata seperti ini namun banyak blogger diluar sana yang sependapat dengan saya bahwa backlink yang setopik  akan menambah nilai SEO blog sobat. relevansi  blog Maksudnya adalah backlink dari situs lain yang membahas topik yang mirip misalkan di blog sobat membahas masalah peternakan lele maka sobat bisa mencari baklink dengan topik tentang peternakan lele, peternakan ayam, peternakan kambing dan lain sebagainya, semakin relevan akan semakin bagus. begitulah kata mereka.

  2. Backlink Dari Contextual Links
    Maksud dari contectual link adalah link yang berada di dalam sebuah kalimat/ paragraf, jadi jika di artikan secara tersirat backlink ini juga mengandung link yang relevansi sebuah artikel, 

  3. Backlink Dengan Situs berPagerank Tinggi 
    Nama PR atau PageRank bukan sebuah hal yang aneh PR identik dengan peringkat kepercayaan google terhadap suatu blog / situs semakin besar PR semakin besar nilai trust yang di dapat jika sobat menanamkan bakclink di situs tersebut. namun PR bukanlah satu-satunya Backlink bisa mendominasi halaman pertama di search engine masih banyak lagi aturan yang harus sobat penuhi.

  4. Domain / Situs yang sudah Berumur.
    Situs yang sudah berumur panjang juga masuk kategori backlink yang di gunakan oleh para ahli dan pakar seo. dan menanam backlink dari situs yang sudah bermur ini tentu labih aman daripada situs yang baru seumur jagung yang punya index yang masih belum jelas

  5. Dofollow 
    Secara sederhana Dofollow adalah sebuah link yang menurut search engine seperti google adalah dinilai sebuah voting , sedangkan kebalikan dari nofollow adalah tidak dihitung sebuah voting. Jadi, backlink dofollow ini lebih baik dari backlink nofollow msekipun tidak menutup kemungkinan bahwa backlink nofollow juga mempunyai nilai meskipun tidak sebagus dengan dofollow.

  6. Alamat IP yang berbeda
    Setiap kali seseorang mengoneksi internet mereka mempunyai alamat IP yang berbeda-beda / unik sehingga Backlink dari alamat yang berbeda punya nilai natural / tidak di buat oleh pemilik blog sendiri  logikanya adalah jika backlink yang buat blog sendiri banyak kemungkinan memiliki jejak IP address yang sama. dan Mendapatkan backlinks dari website dengan hosting yang berbeda-beda dan IP yang berbeda-beda juga ikut mempengaruhi peringkat website kita di search engine Google
  7.  
Sedangkan kriteria backlink berkualitas yang lainnya yang belum saya cantumkan di atas bisa sobat tambahkan menurut pengalaman sobat sendiri. artikel di atas merupakan hasil dari pengamatan berbagai sumber dan setiap  blogger punya pandangan yang berbeda-beda. terima kasih dan selamat membaca.

0 comments:

Post a Comment

 
Advertisement